Polrestro Bekasi Kota, Petakan Potensi Banjir 

Editor: Mahadeva WS

BEKASI – Jajaran Polres Metro Bekasi Kota, melakukan pemetaan potensi bencana banjir di daerahnya. Hal itu sebagai bentuk persiapan, menghadapi musim penghujan di wilayah Kota Patriot.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto – Foto M Amin

“Sengaja kami dari Polres mengambil inisiatif, dalam rangka mempersiapkan situasi cuaca, karena masuk musim penghujan di Kota Bekasi sudah mulai masuk,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Indarto, usai memimpin apel pasukan penanggulangan bencana, Selasa (6/11/2018).

Banjir di Kota Bekasi, merupakan siklus tahunan yang harus diantisipasi sejak dini. Di Kota Bekasi banjirnya selain berupa genangan hujan, ada juga banjir kiriman dari Kabupaten Bogor dan Kali Ciliwung. Mengantisipasi hal tersebut, Polrestro Bekasi Kota, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor), pemetaan titik banjir. “Tahun kemarin, beberapa wilayah terdampak banjir cukup besar, sampai penduduk harus diungsikan, dan beberapa warga terjebak di rumahnya. Kejadian itu seperti di wilayah Jatiasih, Perumahan Pondok Gede Permai, banjirnya lumayan tinggi,” papar Indarto.

Dari persiapan yang dilakukan, Bagian Operasional Polres Metro Bekasi Kota, diminta memfasilitasi giat latihan, untuk membuat pola-pola tindakan penanggulangan banjir. Apel kesiagaan bencana, diikuti berbagai unsur, seperti Damkar, PUPR Kota Bekasi, Kodim 05/07, BPPD, PLN, Satpol PP, Shabara, dan unsur seluruh Polsek di Kota Bekasi.

BanjirbekasiJabar
Comments (0)
Add Comment