Mengedukasi Anak di D’Farm Taman Buah Mekarsari

Editor: Mahadeva

JAKARTA – Mengedukasi anak-anak, dianggap sebagai waktu yang paling tepat. Hal itu dikarenakan, di masa anak-anak, seseorang akan mampu menyerap informasi secara lebih mudah, sehingga dapat mengingatnya dalam waktu yang lebih panjang. 

Hal itulah, yang mendorong Taman Buah Mekarsari, sengaja menyediakan zona D’Farm di area Family Garden. Sarana tersebut, disediakan agar anak-anak bisa mengenali berbagai macam flora dan fauna yang ada Mekarsari.  “Kami sengaja menyediakan berbagai flora dan fauna disini. Dengan program yang membuat anak-anak bisa berinteraksi dengan fauna yang ada.  Misalnya dengan memberi makan mereka,” kata Marketing Communication Taman Buah Mekarsari, Firman Setiawan, Senin (31/12/2018).

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan anak-anak adalah, menunggang kuda, dan memberi makan beberapa hewan yang ada di zona D’Farm. “Disini anak-anak bisa memberi makan domba, kelinci, marmut, ikan. Sehingga mereka bisa berinteraksi. Kita juga sambil menjelaskan kepada mereka tentang binatang tersebut. Ada yang awalnya takut, tapi karena dijelaskan oleh petugas, jadi berani,” papar Firman.

Kandang kambing di D’Farm – Foto Ranny Supusepa

Untuk flora,  Firman menyebut, ada beberapa tumbuhan yang sengaja ditanam untuk membangkitkan rasa ingin tahu anak. Seperti tanaman tuba, yang dikenal anak-anak melalui pepatah yang biasa disebut dalam pelajaran di sekolah.  “Ada Juga penjelasan mengenai proses pengolahan padi menjadi beras. Alat-alatnya juga kita tampilkan di salah satu area disini. Dalam paket kelompok, anak-anak juga bisa belajar mengenai menanam padi langsung di lahan yang kita sediakan di sisi lain zona D’Farm ini,” jelas Firman lebih lanjut.

AnakD'FarmJakartamekarsariTamanm Buah Mekarsari
Comments (0)
Add Comment