Puluhan Pejabat Eselon III PPU Ikuti Uji Kompetensi Jabatan

PENAJAM – Puluhan pejabat eselon III setingkat admnistrator di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), ikuti uji kompetensi jabatan.

Uji kompetensi oleh Pemkab PPU, Kalimantan Timur tersebut, sebagai persiapan pelantikan pejabat yang dijadwalkan April 2019. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten PPU, Surodal Santoso, mengatakan, uji kompetensi sebagai upaya pengembangan pegawai. Kegiatannya juga untuk mengumpulkan data dan informasi kemampuan pejabat.

Uji kompetensi jabatan dibuka oleh Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar, pada 17 Januari 2019 dan diikuti sedikitnya 80 pejabat eselon III atau setingkat admnistrator di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD). “Sedikitnya ada 80 yang ikut uji kompetensi jabatan. Ini yang kedua kalinya digelar, hasil kompetensi jabatan untuk data dan informasi kemampuan masing-masing pejabat,” ujar Surodal, Sabtu (19/1/2019).

Sebelumnya Pemkab PPU, telah melaksanakan uji kompetensi jabatan terhadap puluhan pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas. Masing-masing peserta uji kompetensi jabatan diuji menulis makalah dan wawancara.

Panitia seleksi uji kompetensi jabatan tersebut, dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebanyak 15 orang. Standar nilai yang harus diraih masing-masing peserta minimal 80 persen. Bagi pejabat yang ingin dipromosikan, harus mencapai nilai 90 persen. “Uji kompetensi jabatan bagi pejabat di lingkungan Pemkab Penajam Paser Utara untuk memenuhi database jabatan, sebagai persiapan penyegaran organisasi pemerintahan,” tandas Surodal. (Ant)

KaltimPemkab Penajampenajamppu
Comments (0)
Add Comment