Bunga Bangkai Koleksi Mekarsari Akan Mekar pada 17 Agustus

Editor: Koko Triarko

BOGOR – Bertepatan dengan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, masyarakat dapat menyaksikan mekarnya dua koleksi bunga Bangkai koleksi Taman Buah Mekarsari di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Selain itu, masyarakat juga dapat mengikuti berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di kompleks taman tersebut.

Marketing Communication Taman Buah Mekarsari, Firman Setiawan, menyebutkan akan ada beberapa perlombaan yang diselenggarakan di area danau.

“Kami mengadakan beberapa fun games yang bukan hanya menitikberatkan pada kegembiraan, tapi juga pada kreativitas pengunjung,” kata Firman, saat ditemui di Taman Buah Mekarsari, Kamis (15/8/2019).

Lomba yang akan diselenggarakan adalah Fun Games Outbond, Mekarsari Human Football dan Kompetisi Menerbangkan Pesawat Kertas.  “Semuanya akan digelar pada 17 dan 18 Agustus mulai pukul 10.00 hingga 15.00 WIB,” ujar Firman.

Koleksi Amorphophallus ongsakulii milik Taman Buah Mekarsari yang sudah mulai mekar, Kamis (15/8/2019). –Foto: Ranny Supusepa

Khusus untuk Kompetisi Menerbangkan Pesawat Kertas, akan dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok dewasa yang membuat dan menerbangkan pesawat kertas hasil buatannya, dan kelompok anak-anak yang dibantu untuk membuat pesawat kertas oleh orang dewasa, dan menerbangkan pesawatnya tanpa bantuan orang dewasa.

“Fun Games Outbond akan terdiri dari beberapa jenis lomba, di antaranya We Love Fruit, Feeding Mr Gallons, Kelereng Sprint, Ketangkasan Labirin Goyang, dan Shooting Target. Ketangkasan para peserta akan diuji untuk memenangkan perlombaan ini,” urai Firman.

Mekarsari Human Football akan berbeda dengan permainan sepak bola biasanya. Peraturan dari permainan ini adalah tangan pemain harus berpegangan pada tiang besi yang melintang secara horizontal di area bermain, dan pemain hanya bisa bergerak ke kanan dan kiri.

“Para pengunjung yang akan mengikuti lomba cukup follow Facebook atau Instagram Taman Buah Mekarsari dan upload kegiatan seru selama di Mekarsari. Seluruh perlombaan akan dilakukan secara tim, kecuali kontes menerbangkan pesawat kertas,” ungkap Firman.

Selain perlombaan, Firman menyebutkan, pengunjung akan berkesempatan untuk melihat bunga Titan Arum dan bunga Amorphophallus ongsakulii, yang diperkirakan akan mekar pada tanggal 17-18 Agustus 2019.

“Titan arum sudah tumbuh tunasnya pada 17 Juli, lalu. Jadi, kita perkirakan beberapa hari ke depan akan mekar,” ujarnya.

Firman mengajak masyarakat untuk berkunjung ke Taman Buah Mekarsari untuk merayakan hari kelahiran Indonesia, juga untuk bisa melihat koleksi langka milik Mekarsari.

“Ini kan kesempatan langka, jadi pas banget kalau berkunjung sekarang. Sekalian merayakan ulang tahun Indonesia, bisa dapat ilmu juga,” pungkasnya.

BangkaibogorBuahbungaHUTJabarkemerdekaanmekarsariRItaman
Comments (0)
Add Comment