Kembali Jadi Tempat Ski Air, Mekarsari Buka Diri Cabor Lainnya

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BOGOR – Taman Buah Mekarsari kembali menjadi lokasi venue atau tempat olahraga. Kali ini, perhelatan Kejuaraan Daerah Ski Air dan Wakeboard memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat digelar di Danau Mekarsari. Ke depan, Taman Buah Mekarsari menyatakan siap bekerja sama dengan cabang olahraga lainnya.

Ketua Panitia Kejurda Ski Air dan Wakeboard, Andri M Febiandi, menyebutkan, bahwa Danau Mekarsari sudah memenuhi spesifikasi sebagai lokasi penyelenggaraan turnamen Ski Air dan Wakeboard.

“Kejurda ini merupakan agenda program dispora Jawa Barat dan yang pertama untuk memperebutkan piala gubernur. Kita bersyukur tempat dan fasilitas sangat cocok untuk acara ini,” kata Andri saat ditemui di sela Kejurda Ski Air dan Wakeboard di Danau Taman Buah Mekarsari, Kamis (12/9/2019) sore.

Harapannya, kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan Ski Air dan Wakeboard Provinsi Jawa Barat.

“Ke depan, kita mengharapkan agar Mekarsari bisa menjadi salah satu lokasi untuk pelatda PON. Kita akan ajukan secara administrasi ke Mekarsari,” ujar Andri.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Umum Pengprov PSAWI Jawa Barat, R. Darwin Suratman, ST, M. A. P, AIFO, yang menyatakan bahwa Jawa Barat membutuhkan lokasi untuk berlatih di tempat yang memenuhi kualifikasi.

“Selama ini, Mekarsari memang baik untuk pelaksanaan event seperti ini. Semoga ke depannya, akan terjalin kerjasama yang lebih baik antara Mekarsari dengan pemerintah daerah dan pengurus PSAWI daerah,” ungkapnya.

Menanggapi harapan dari pihak penyelenggara Pengda Jawa Barat, Marketing Communication Taman Buah Mekarsari, Firman Setiawan, menyebutkan, selalu membuka pintu untuk kerjasama.

“Kalau secara venue, Mekarsari memang sudah menjadi home base untuk Kabupaten Bogor. Kalau untuk kerjasama kejuaraan, kami sangat welcome,” ujar Firman.

Firman mengakui dengan fasilitas danau yang luar biasa, pihak Taman Buah Mekarsari sangat senang bisa memfasilitasi kegiatan olahraga.

“Kalau ke depan ada cabang olahraga lain, kami juga membuka pintu asal tidak berbenturan dengan kondisi Mekarsari sebagai objek wisata dan lembaga penelitian plasma nutfah,” imbuhnya.

Ia menjelaskan dari sisi B2B, cabang olahraga memiliki sisi bisnis juga.

“Seperti halnya cabang olahraga lain, kan B2B-nya juga bisa berjalan. Yang penting ada sosialisasi terkait traffic, karena memang masyarakat belum familiar dengan ski air ini. Memang butuh edukasi atau sosialisasilah terkait cabang olahraga ini,” kata Firman.

Harapannya, B2B-nya akan terbangun bersamaan dengan sosialisasi kepada masyarakat terkait olahraga ini.

“Misalnya apakah untuk sekolah ski air atau dijadikan wahana wisata. Atau saat pertunjukan khusus 17 Agustus, itu akan menjadi atraksi menarik bagi pengunjung Mekarsari,” pungkasnya.

atraksibogorBuahcaborJabarmekarsariski airtaman
Comments (0)
Add Comment