Pelajar SMP di Perbatasan Dapat Wawasan Kamtibmas

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

MAINAU — Mewujudkan masyarakat yang patuh hukum dan mengerti peraturan keamanan dan ketertiban diperlukan penyuluhan yang mendalam, khususnya di daerah perbatasan. Tujuan dari penyuluhan itu bukan hanya memahami hukum kamtibmas tetapi juga melindungi masyarakat.

“Penyuluhan ini untuk mewujudkan masyarakat khususnya anak-anak yang patuh dan taat pada peraturan dan hukum di wilayah kabupaten Malinau,” kata Iptu Sariyan dalam paparan materinya, Kamis (24/10/2019).

Iptu Sariyan dalam paparannya menjelaskan penyuluhan mengenai keamanan dan ketertiban sangat penting bagi masyarakat, khususnya anak-anak agar mengerti dan paham betul tentang hukum yang berlaku.

“Sangat penting bagi anak remaja agar mengerti dan paham betul tentang hukum yang berlaku, karena dengan mengerti dan paham akan tata tertib dan hukum yang berlaku, diharapkan para siswa dapat menerapkan baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat ,” tukas Sariyan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Long Bisai Dorlince sangat mengapresiasi dan bersyukur dengan adanya kegiatan TMMD di Desanya.

“Banyak manfaat selain kegiatan fisik juga masyarakat diberikan pengetahuan dan sosialisasi sehingga akan menambah pengetahuan masyarakat dalam berbagai bidang ilmu,” imbuhnya.

Penyuluhan hukum dan kamtibmas itu bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Wiltas Kodim 0910/Malinau, Kalimantan Utara.

Kaltara
Comments (0)
Add Comment