GenBI Balikpapan Bersih-bersih di Pantai Sepinggan Raya

Editor: Koko Triarko

BALIKPAPAN – Edukasi pengurangan sampah plastik dan mendukung kebijakan Pemerintah Kota, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Balikpapan secara aktif memberikan kontribusi positif kepada negeri. GenBI merupakan penerima beasiswa Bank Indonesia. 

Bank Indonesia dan GenBI Balikpapan juga menyerahkan Program Sosial Bank Indonesia berupa 50 tanaman palem bambu, 70 tanaman lidah mertua, 24 tanaman rambat, 2 unit paket tempat sampah 3R, dan paket pengecatan taman yang disampaikan ke Dishub, yang diperuntukkan bagi penghijauan dan perbaikan taman lalu lintas Kota Balikpapan.

“Kegiatan peduli terhadap lingkungan ini menjadi salah satu agenda untuk mendukung dan berkontribusi terhadap masyarakat,” kata Ketua GenBI Balikpapan, Wendy Raditya, di sela kegiatan bersih-bersih pantai, Rabu (6/11/2019).

Dia juga mengapresiasi Bank Indonesia yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan penuh kepada GenBI, untuk terus aktif berkontribusi terhadap masyarakat, melalui berbagai kegiatan, salah satunya ‘Bersih Indonesia’.

Thomy Andryas, Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, dalam acara bersih pantai Sepinggan Raya, Balikpapan, Rabu (6/11/2019). –Foto: Ferry Cahyanti

“Harapannya, kegiatan dapat terus dilaksanakan untuk menanamkan peduli lingkungan,” katanya.

Thomy Andryas, selaku Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan memiliki tujuan untuk mencintai alam dan lingkungan serta peduli terhadap bumi, sekaligus edukasi pengurangan sampah plastik, aksi bersih pantai dan kegiatan penghijauan dan perbaikan taman kota.

“Kegiatan GenBI GRAVITY ini dapat meningkatkan kualitas taman yang asri di Kota Balikpapan, mengurangi sampah plastik, mendorong rasa kepedulian, baik GenBI maupun masyarakat terhadap alam,” imbuhnya.

Selain itu, katanya, menambah pemahaman dan pengetahuan, baik terkait pelestarian lingkungan maupun literasi uang rupiah serta belanja bijak kepada masyarakat.

Dalam kegiatan bersih pantai juga diserahkan 1 unit gerobak sampah kepada Ketua RT 28, Kelurahan Sepinggan Raya, mewakili warga di sekitar Pantai Sepinggan Raya.

Ke depan, Thomy mengharapkan GenBI Balikpapan terus aktif menjadi agen komunikasi Bank Indonesia di masyarakat, sekaligus berkontribusi nyata dalam kegiatan sosial maupun peduli lingkungan.

balikpapanGennBIKaltimPantaiSampah
Comments (0)
Add Comment