‘Merapi Garden’ Boyolali Siapkan Spot Baru Sambut Tahun Baru

Editor: Koko Triarko

BOYOLALI – Menyambut musim liburan akhir tahun, Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran, telah menyiapkan sejumlah rencana. Salah satunya menjadikan Taman Bunga ‘Merapi Garden’ sebagai lokasi acara menghabiskan momen pergantian tahun atau perayaan tahun baru 2020. 

“Kita berencana membuka wahana baru berupa ‘Garden Night’ serta sejumlah spot selfi khusus untuk wisata malam hari,” ujar Manajer Usaha Taman Bunga ‘Merapi Garden’, Taufiq Syahumar, kepada Cendana News, Selasa (26/11/2019).

Selain dibuka untuk menyambut musim liburan akhir tahun, inovasi berupa penambahan sejumlah spot selfi maupun wahana ‘Garden Night’ ini juga ditujukan untuk menarik minat wisatawan, agar tetap berkunjung ke lokasi wisata ini. Diharapkan, para wisatawan tidak akan mudah bosan dengan spot yang ditawarkan.

“Karena lokasi Taman Bunga ini terbatas, maka pengunjung cepat bosan. Sehingga, kita sebagai pengelola harus selalu kreatif melakukan inovasi baru, misalnya membuat spot-spot yang berbeda dari sebelumnya. Saat ini kita sudah siapkan empat spot baru khusus untuk menyambut liburan tahun baru,” katanya.

Seperti diketahui, objek wisata Taman Bunga ‘Merapi Garden’ diinisiasi oleh Yayasan Damandiri, yang melihat potensi wisata di desa tersebut.

Melalui Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera, Yayasan Damandiri, lalu menjadikannya sebagai desa binaan dalam program Desa Cerdas Mandiri Lestari. Berbagai bantuan pemberdayaan pun disalurkan.

Sebelumnya, objek wisata tersebut merupakan kebun sayur milik warga. Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran menyewa lahan tersebut, untuk dijadikan taman dan kebun bunga.

Kini, lokasi yang terletak di jalur pendakian Gunung Merbabu ini telah berubah menjadi spot wisata favorit di desa wisata Selo.

“Ide awal (pembukaan lokasi wisata) dari Yayasan Damandiri. Pihak yayasan kemudian memberikan bantuan lewat program hibah ke koperasi. Yang kita tawarkan di sini adalah wisata alam pegunungan. Pengunjung bisa menikmati taman bunga ini di tengah suasana alam pegunungan yang sejuk dan asri, dengan pemandangan Gunung Merapi,” katanya.

BoyolalibungaCerdasDesaGardenJatengLestariMandiriMerapitaman
Comments (0)
Add Comment