Amankan Natal, Polres Rejang Lebong Dirikan Tujuh Pos Pengaman

REJANG LEBONG – Kepolisian Resor Rejang Lebong, Bengkulu, mendirikan tujuh pos, dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah itu.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika, usai apel gelar pasukan Operasi Lilin Nala 2019 di Terminal Simpang Nangka, Kecamatan Selupu Rejang mengatakan, tujuh pos polisi ini terdiri atas empat Pos Pengamanan (Pospam) dan tiga Pos Pelayanan (Posyan). “Untuk pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, kami mendirikan tujuh pos yang tersebar mulai dari perbatasan Kepahiang hingga perbatasan Kota Lubuklinggau, Sumsel,” ungkapnya, Kamis (19/12/2019).

Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini, melibatkan 350 personel gabungan. Mulai dari personel TNI dan Polri, hingga sejumlah pihak terkait lain seperti petugas kesehatan, perhubungan, BPBD hingga Pramuka.

Dengan persiapan yang ekstra tersebut, diharapkan mampu memberikan rasa aman baik bagi warga setempat maupun warga pendatang yang akan berlibur di Rejang Lebong. “Dengan kesiapan yang kami lakukan itu masyarakat Rejang Lebong atau yang akan ke Rejang Lebong agar tidak takut atau khawatir karena kami siap untuk mengamankannya,” tandasnya.

Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari, yang hadir dalam gelar pasukan menyatakan, aparat TNI dan Polri bersama sejumlah pihak terkait lain sudah siap mengamankan Kabupaten Rejang Lebong. “Kesiapan bukan berarti hanya saat ini, karena selama ini petugas kita dari TNI dan Polri selalu siap setiap saat, dan apel ini menunjukkan kepada masyarakat terkait dengan kesiapan yang ada selama ini,” katanya.

Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Inf Sigit Purwoko mengatakan, selama ini TNI dan Polri selalu bersinergi memberikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat. Masyarakat Rejang Lebong, tidak perlu khawatir dengan keamanan. (Ant)

Bengkulunatal dan tahun barupolisipospamPosyanrejang lebong
Comments (0)
Add Comment