Jelang Natal Polres Nunukan Tingkatkan Pengamanan Gereja

NUNUKAN  – Aparat kepolisian dari Polres Nunukan Kalimantan Utara mulai meningkatkan pengamanan pada gereja-gereja di wilayah kerjanya menjelang perayaan Natal dan malam pergantian tahun.

Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro, di Nunukan, Kamis menyebutkan, saat ini mulai melakukan pemantauan pengamanan pada sejumlah gereja dan obyek vital pada sejumlah lokasi di wilayah hukumnya.

Hal ini dilakukan, sebagai antisipasi segala bentuk gangguan keamanan di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia tersebut.

Teguh menegaskan, pengamanan gereja dan sejumlah obyek vital di Kabupaten Nunukan senantiasa selalu mewaspadai segala potensi terjadinya gangguan keamanan pada akhir tahun 2019 ini.

“Polres Nunukan siap mengamankan perayaan Natal dan malam pergantian tahun dengan mengerahkan semua kekuatan yang kita miliki demi kenyamanan umat Kristiani menjalankan ibadah,” tegas Teguh.

Ia juga mengaku, melakukan berbagai upaya pengawasan dan pengamanan pada titik-titik tertentu termasuk potensi penyelundupan narkotika dari luar negeri.

Kabupaten Nunukan sebagai wilayah perbatasan dengan Malaysia menjadi salah satu pintu masuk penyelundupan narkotika.

Oleh karena itu, kata Kapolres Nunukan, menyatakan, tetap siap siaga meningkatkan pengamanan menjelang perayaan Natal dan malam pergantian tahun hingga hari H nanti. (Ant)

KaltaraNarkotikaNatalnunukan
Comments (0)
Add Comment