Pebalap Inggris Juarai Muba International Supermoto 2019

PALEMBANG – Pebalap Inggris, Lewis Cornish, menjuarai ajang Muba International Supermoto 2019, di Sirkuit Skyland, Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (8/12/2019).

Pebalap Inggris tersebut tampil juara, setelah sukses menempuh waktu 22;05:937 untuk 18 lap kejuaraan yang diikuti wakil dari tujuh negara tersebut. Sedangkan di urutan kedua ada pebalap Malaysia, atas nama Muhammad Habibullah bin Mohd (18 lap 22:10.516). Untuk juara 3, ditempati crosser Malaysia atas nama Mohammad Khairi bin Zakaria (18 lap 22:26.253). Sementara pebalap tuan rumah Indonesia, Farudila Adam, harus puas berada di urutan keempat dengan catatan waktu 18 lap 22:43.753.

Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza mengatakan, pihaknya tidak akan berhenti sampai di sini untuk menggelar balap internasional. Setelah ini akan digelar kejuaraan balap S1GP, pada 2020 nanti. “Kejuaraan tingkat dunia itu untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Musi Banyuasin dan menggaungkan kabupaten ini sebagai sport tourism di tingkat internasional,” ujarnya seusai pemberian hadiah.

Dia menegaskan, kejuaraan berskala internasional seperti Asia Gymkhana dan Supermoto, akan tetap digelar di sirkuit internasional Skyland Musi Banyuasin pada 2020 mendatang. “Musi Banyuasin sudah sangat dipercaya menjadi tuan rumah pada dua kejuaraan tersebut, dan di 2020 pelaksanaan dua event itu akan tetap berlanjut,” tandasnya.

Musi Banyuasin yang bertindak sebagai tuan rumah, disebutnya tidak hanya fokus pada penyediaan sarana dan prasarana serta fasilitas bagi peserta. Namun, kenyamanan audiens atau penonton dari berbagai kota dan daerah juga menjadi prioritas. “Sudah beberapa kali kejuaraan kami gratiskan tiket masuknya, lebih lagi disiapkan pula angkutan bus gratis untuk menjemput penonton datang ke sirkuit. Kami ingin penonton senang dan nyaman saat menyaksikan kejuaraan di Musi Banyuasin,” tambahnya.

Pebalap Supermoto asal Inggris, Lewis Cornish mengatakan, Sirkuit Skyland begitu fantastis. Persiapannya begitu detail dan rapi. “Karena itu, bertanding di sirkuit Skyland, penghargaan besar bagi pebalap dunia seperti peserta sekarang ini,” ujarnya. (Ant)

balap motorcroserMuba SupermotoMusi BanyuasinSumsel
Comments (0)
Add Comment