Bali United Adaptasi Dengan Lapangan Sintetis

JAKARTA – Pemain Bali United, bersiap menjelang melawan Tampines Rovers, dalam laga preliminary 1 Liga Champions Asia 2020. Salah satu yang dilakukan adalah, beradaptasi dengan lapangan artifisial atau sintetis. Latihan di lapangan sintetis dilakukan di lapangan Australian Independent School (AIS), Denpasar.

Bali United akan bertandang ke Singapura, sehingga perlu menyesuaikan diri dengan lapangan sintetis. Mengingat Stadion West Active SG, kandang Tampines Rovers, menggunakan rumput artifisial. “Ya, kami baru pertama kali latihan di sini (AIS) untuk adaptasi lapangan, sebelum melawan Tampines Rovers. Seperti kita tahu, di stadion tempat pertandingan nanti menggunakan lapangan artifisial,” ujar pelatih Stefano Cugurra ‘Teco’, Rabu (8/1/2020).

Menurutnya, karakteristik lapangan rumput asli dengan sintetis memiliki beberapa perbedaan. Salah satu yang disoroti adalah kecepatan aliran bola, serta permukaan lapangan. “Pemain harus menyesuaikan diri, karena jenis lapangan ini lolos verifikasi AFC dan kami akan bermain di sana nantinya,” kata Teco.

Teco mengatakan, akan melakukan menggelar beberapa kali latihan, serta satu kali melakukan uji tanding di lapangan sintetis. Hal itu dilakukan, agar para pemain semakin terbiasa bermain di lapangan sintetis. (Ant)

Balibali untedlapangan sintetisliga champions asiaSingapuratampines rovers
Comments (0)
Add Comment