Berulah, Pemain Sheffield United Diperingatkan FA

JAKARTA – Gelandang Sheffield United, Oliver McBurnie, mendapat peringatan dari FA, karena ulahnya saat berada di tribun penonton menyaksikan bekas timnya Swansea City melawan Cardiff City. Hal itu terjadi, dalam laga Divisi Championship atau kasta kedua liga Inggris.

McBurnie menyaksikan pertandingan yang dikenal sebagai Derby Wales Selatan itu di Stadion Cardiff City, sebelum tertangkap kamera melakukan gestur provokatif ke arah suporter tuan rumah. Foto adegan itu beredar luas di media sosial, bahkan seorang pengguna Twitter mengkonfrontasi McBurnie langsung atas hal tersebut, yang dibalas oleh si pemain dengan ejekan terhadap foto profil lawan bicaranya.

Atas tindakannya, FA memberikan peringatan terhadap McBurnie, dan hal itu dikonfirmasi oleh manajer Sheffield United, Chris Wilder, yang cukup sepakat atas langkah tersebut. “Kami menerima surat dari FA, soal tindakan Oli di masa mendatang, yang saya pikir cukup tepat,” kata Wilder, Kamis (16/1/2020).

Wilder mengaku cukup lega McBurnie tidak terancam hukuman apapun atas tindakannya. Namun, ia menegaskan sudah berbicara langsung terhadap pemain asal Skotlandia mengenai hal tersebut. “FA tidak mengambil langkah tegas memperjelas bahwa tindakannya tidak terlalu serius. Ia hanya perlu bersikap sedikit lebih baik dan memahami itu. Saya sudah bicara dengannya, tapi saya tegaskan tidak bermasalah bahwa ia pergi menonton pertandingan Swansea menilik kedekatannya dengan tim itu. Hal itu tentu semacam penyegaran baginya, menonton pertandingan, tapi kami tetap perlu berbicara soal tindakannya,” pungkas Wilder.

McBurnie tampil dalam 20 dari 22 pertandingan Sheffield United di Liga Inggris musim ini. Ia sudah mengemas empat gol, termasuk satu golnya ke gawang West Ham United pekan lalu, demi membantu tim promosi itu menempati peringkat keenam klasemen sementara dengan koleksi 32 poin. Akhir pekan ini, Sheffield United bakal bertandang ke markas Arsenal di Stadion Emirates, London, untuk laga pekan ke-23 Liga Inggris. (Ant)

FAliga InggrisMcBurnieSepak Bola
Comments (0)
Add Comment