Malam Pergantian Tahun, Kota Jambi Gelar Tablik Akbar

JAMBI — Pemerintah Kota Jambi melaksanakan kegiatan tablik akbar di malam pergantian tahun baru dengan tajuk “Kota Jambi Berzikir”.

“Selain malam hiburan, Pemerintah Kota Jambi turut melaksanakan tablik akbar yang bertajuk Kota Jambi Berzikir,” kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Rabu (1/1/2020).

Ratusan masyarakat Kota Jambi memadati pelataran Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi dengan mengikuti lantunan zikir dan sholawat-sholawat Nabi.

Tablik akbar di malam pergantian tahun baru tersebut sudah dilaksanakan Pemerintah Kota Jambi sejak lima tahun terakhir.

“Mudah-mudahan Jambi Berzikir akan memberikan manfaat untuk di tahun-tahun yang akan datang, dan Kota Jambi menjadi daerah yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” kata Syarif Fasha.

Selain saat malam tahun baru, kegiatan tablik akbar juga dilaksanakan saat peringatan hari-hari besar Islam.

Selain berzikir, tablik akbar tersebut di isi dengan tausiah-tausiah yang disampaikan oleh beberapa ustad yang hadir dalam acara tersebut.

Melalui kegiatan yang dilaksanakan di malam pergantian tahun baru, Pemkot Jambi mengajak masyarakat untuk mengisi malam pergantian tahun dengan berbagai kegiatan yang positif, bermuhasabah dan introspeksi diri serta tidak berlebih-lebihan. [Ant]

Jambitahun baru
Comments (0)
Add Comment