Pejabat di Aceh Diminta Perbaiki Kinerja

BANDA ACEH – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat di lingkup Pemerintah Aceh, diminta untuk meningkatkan kapasitas dan memperbaiki kinerja.

Utamanya, kinerja untuk pelayanan kepada masyarakat, agar bisa berjalan optimal. “Semangat kita tentu sama, yaitu memperbaiki kinerja dan memaksimalkan kinerja. Pejabat fungsional harus menjadi panutan, baik saat di kantor maupun ketika berada di tengah masyarakat,” kata Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, di ruang serba guna Kantor Gubernur Aceh, Kamis (16/1/2020).

Pernyataan itu disampaikan, di sela-sela memberikan arahan dalam kegiatan pemaparan petunjuk teknis pengisian lembar kerja jabatan fungsional, kepada 489 pejabat fungsional dari 24 Satuan Kerja Perangkat Aceh di Banda Aceh.

Menurut Taqwallah, saat ini ASN dituntut bekerja seperti mesin matik. Yaitu bekerja dengan inisiatif dan terus berinovasi, sehingga dapat memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat. “Mari bergerak bersama untuk memperbaiki kinerja, sehingga masyarakat merasakan manfaat dari kerja-kerja kita,” katanya.

Kegiatan pengarahan tersebut menjadi tindaklanjut Instruksi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, kepada Sekda Aceh, selaku Pembina ASN se-Aceh untuk melakukan pembenahan dan perbaikan kinerja para ASN di lingkup Pemerintah Aceh. Dalam kegiatan tersebut, para pejabat fungsional yang hadir diminta memaparkan dan mempresentasikan, hasil pengisian format evaluasi kinerja mereka, di hadapan Narasumber dan Sekda Aceh. (Ant)

Acehaparatur pemerintahaparatur sipil negaraASNkinerja
Comments (0)
Add Comment