Pemprov Kalbar Bangun Fasilitas Air Bersih di Tiga Desa

PUTUSSIBAU – Kepala Dinas Penataan Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Nusantara Gawat, menyatakan pada 2020 ini ada tiga desa di daerah itu akan dibangun fasilitas air bersih,  karena menjadi salah satu prioritas pembangunan pemerintah setempat.

“Tiga desa itu kita bangun air bersih melalui dana alokasi khusus,” katanya, saat ditemui di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (17/1/2020).

Ia menjelaskan, tiga desa tersebut yaitu Desa Nanga Nuar, Kecamatan Silat Hilir dengan dana kurang lebih Rp2,5 miliar, Desa Nanga Dua, Kecamatan Bunut Hulu sebesar Rp800 juta dan Desa Labiaan Iraang, Kecamatan Batang Lupar sebesar Rp600 juta.

Ia mengatakan, pembangunan fasilitas air bersih merupakan salah satu program prioritas, yang memang dibutuhkan masyarakat setempat.

“Kita berharap masyarakat tidak lagi kesulitan air bersih,” katanya.

Menurut dia, masih ada beberapa desa yang juga memerlukan perhatian air bersih, namun keterbatasan anggaran, maka dilihat kembali berdasarkan skala prioritas.

“Kami terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, namun kita juga menyesuaikan anggaran, kami mohon dukungan pembangunan dari masyarakat,” demikian Nusantara Gawat. (Ant)

airfasilitasKalbarPutussibau
Comments (0)
Add Comment