PT Freeport Tutup Jalan dari Mille 40-66 Akibat Penembakan

JAYAPURA — PT Freeport Indonesia sesaat setelah terjadinya kasus penembakan terhadap konvoi bus milik perusahaan Senin (13/1) sekitar pukul 08.36 WIT langsung melakukan penutupan jalan tambang dari mile 40-mile 66.

Vice Presiden Corporate Communication PT Freeport Indonesia Riza Pratama, mengakui penutupan ruas jalan tersebut dilakukan untuk sementara waktu karena sekitar pukul 13.10 WIT dibuka kembali.

Dalam insiden penembakan terhadap konvoi bus yang mengangkut karyawan dari Tembagapura menuju Timika tidak ada korban jiwa.

Tim security perusahaan bersama pihak keamanan langsung melakukan penyisiran dilokasi kejadian, kata Riza Pratama melalui pesan singkat yang diterima Senin malam.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw yang saat ini berada di Timika sesaat setelah insiden penembakan langsung menuju TKP bersama aparat keamanan TNI-Polri dan di sekitar lokasi menemukan 17 butir peluru terdiri dari lima selongsong dan sisanya peluru yang belum digunakan atau kets.

Penembakan dilakukan dari ketinggian baik dari sisi kiri maupun kanan dan para pelaku yang diduga kelompok KKB pimpinan JB langsung melarikan diri ke sekitar kali kopi.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden penembakan tersebut,” kata Irjen Pol Waterpauw. (Ant)

JayapuraKapolda PapuaPapuaPenembakan Konvoipenutupan jalanPT Freeport
Comments (0)
Add Comment