Tahun Tikus Logam, Ki Kusumo: Penuh Gegap Gempita

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BEKASI – Berdasarkan penanggalan kalender Tionghoa, terhitung 25 Januari 2020 sudah memasuki hari pertama bulan pertama, Tahun Baru Imlek 2571. Tahun ini dilambangkan dengan Tikus Logam, sesuatu yang berkaitan dengan kemakmuran.

Konsultan Supranatural, Ki Kusumo mengatakan tahun 2020, merupakan tahun tikus logam, banyak kasus selama ini terbungkam  terbongkar, selama ini politiknya adem ayem maka menjadi ingar bingar alias gegap gempita.

“Banyak peristiwa besar, sebelumnya adem ayem  menjadi gegap gempita khususnya perpolitikan tanah air ingar bingar tetapi sisi ekonomi membaik,” ujar Ki Kusumo, kepada Cendana News, ditemui di lokasi praktiknya di Jalan Swatantra, Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (26/1/2020) malam.

Tak hanya itu, pendapat Ki Kusumo juga menyebutkan bahwa tahun ini juga ada tokoh politik yang dikenal agamis, tersandung skandal memalukan.

Menurutnya, Tikus Logam, prinsipnya sesuatu yang berkaitan dengan kemakmuran. Kenapa lambangnya tikus, karena tikus dikenal sebagai hewan yang tahan banting, dimana pun tikus bisa hidup dan ada.

Bahkan di padang pasir tikus hidup, tempat salju ada tikus. Artinya tahun ini tahun yang kuat tahun yang kokoh dan hebat.

“Itulah tikus, simbol yang muncul di tahun baru Imlek ini, kalau kita bicara tikus jika dia mulai ramai maka  menggerogoti. Anak yang lahir di tahun ini adalah anak yang kuat, cerdas pintar, tapi sifat alaminya tikus. Kalau ramai anaknya usil mengganggu temannya. Itu sifat alami tikus,” tukasnya.

Dia juga menolak apa yang disampaikan adalah ramalan, karena menurutnya hal tersebut membaca dari sifat alam, dan semua bisa dipelajari jika ada niat.

Lalu mistiknya dari mana? Tidak ada mistiknya, semuanya perhitungan, jadi orang yang lahir di tahun tikus, adalah anak yang cerdas tidak ribet hidupnya, bahkan makannya apa saja mau.

Ibarat kata tuturnya, di comberan pun tikus bisa makan dan hidup, begitu pun sebaliknya, makan di piring raja pun bisa. Tikus bisa hidup di mana pun.

Untuk sisi perekonomian Ki Kusumo menegaskan di tahun tikus cukup baik. Namun demikian menurut dia bahwa tikus sifatnya saling menggigit, dan kadang menggigit kawan sendiri.

Satu hal yang harus dipahami dari sifat tikus adalah hewannya kuat, ulet, tikus itu menggigit kayu, besi pun dia gigit. binatang lain tidak mampu mengigit tikus bisa melakukannya.

Sisi lainnya tahun Tikus Logam juga  banyak peristiwa orang yang dulunya bukan siapa-siapa menjadi hebat, dia mengibaratkan ada orang dulunya dari selokan  naik menjadi raja. Begitu sebaliknya banyak tokoh yang diperkirakan jadi besar, jadi redup bahkan hilang.

“Tikus logam, terhitung dari bulan dan jam tikus ini keras dan ulet, orang bershio tikus tidak bisa membedakan baik dan buruk, bahkan terkadang makin dilarang makin jadi,” paparnya menyebut bahwa shio tikus bisa bekerjasama dengan temannya bisa membawa keberhasilan tim dan dirinya sendiri.

Dia juga menyampaikan dari sisi fenomena alam di tahun Tikus Logam, banjir tetap terjadi, tetapi tidak terlalu parah seperti sebelumnya. Logam ada unsur api, menurut dia  ada pergeseran bumi, di zona merah kemungkinan terjadi peristiwa tsunami. Dia berharap apa yang disampaikan tersebut tidak terjadi.

Tak tertinggal dari sisi entertainment, dia menyebut lebih maju tetapi banyak artis terlibat kasus, skandal dan lainnya.

“Tahun Tikus Logam adalah tahun yang keras penuh persaingan, untuk pengusaha yang masih mengusahakan hal baru, hal lama baik ditinggalkan, lebih baik hal baru dibanding yang lama,” ucapnya.

Ki Kusumo menyarankan lebih baik melakukan hal yang terbaik banyak berdoa. Terutama untuk Shio Kuda harus suka bersedekah karena di tahun Tikus Logam, shio kuda memiliki perbedaan mencolok dibanding shio lainnya juga dibanding Harimau, Babi.

“Shio Naga di tahun Tikus Logam, muncul simbolnya naga tidur terbang ke langit apa pun yang dilakukan  menjadi basah penuh uang. Hal tampak buruk nampak bagus apalagi hal baik dilakukan maka memberi manfaat baginya,” ungkap Ki Kusumo.

Terakhir dia menyampaikan bahwa di tahun Tikus Logam banyak orang menikah daripada bercerai. Lebih banyak melahirkan daripada meninggal maka di tahun ini otomatis penduduk meningkat.

imlekJabarlogamtahunTikus
Comments (0)
Add Comment