Dinilai Berkinerja Baik, Aceh Barat Diganjar Dua Penghargaan

MEULABOH – Pemkab Aceh Barat, memperolah dua penghargaan sekaligus dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pusat. Penghargaan diberikan, karena dinilai berhasil menciptakan pemerintahan yang bersih dan berkinerja baik.

Penghargaan tersebut adalah, Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Level 3, dan kapasistas Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Level 3. Penghargaan diserahkan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, kepada Bupati Aceh Barat, H Ramli MS, di gedung serba guna Banda Aceh.

“Ini merupakan sebuah prestasi yang sangat luar biasa dari aparatur pemerintah di Aceh Barat, karena Aceh Barat berhasil menciptakan pelayanan terbaik dan tidak mengecewakan rakyat,” kata Bupati Aceh Barat, H Ramli MS di Meulaboh, Minggu (16/2/2020).

Menurutnya, penghargaan Maturitas SPIP Level 3 dan Kapabilitas APIP Level 3, menunjukan bahwa daerah telah melaksanakan praktek pengendalian intern, dan terdokumentasi dengan baik. Dengan adanya prestasi ini, pemerintahan yang dipimpinnya saat ini ke depan akan terus bertekad, untuk bisa menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, akuntabel dan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Ia berharap penghargaan, yang diraih dapat memotivasi seluruh aparatur pemerintah, untuk melayani masyarakat dengan baik, dan tidak mengecewakan rakyat dalam mendapatkan pelayanan publik. “Terimakasih kepada Sekda, Inspektur dan kepala organisasi pemerintah daerah di Aceh Barat yang telah bekerja keras secara maksimal sehingga kita memperoleh hasil terbaik,” tandas Ramli MS.

Ia mengapresiasi kinerja lembaga pemerintah di daerah itu, sehingga ke depan diharapkan lebih solid, bahu-membahu dan tidak menyelewengkan wewenang maupun tugas. (Ant)

Acehaceh baratBPKPKapasistas Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Level 3.kinerja pemerintah daerahMaturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Level 3
Comments (0)
Add Comment