Desa di Sabang Wajib Bentuk Gugus Tugas Covid-19

BANDA ACEH – Pemerintah Kota Sabang mewajibkan setiap gampong atau desa di daerahnya, membentuk gugus tugas penanganan COVID-19.

Hak itu untuk mempermudah upaya pencegahan dan penanganan penyebaran COVID-19 di Pulau Weh tersebut. Kepala Bagian Umum dan Humas Sekretariat Daerah Kota Sabang, Bahrul Fikri mengatakan, kebijakan tersebut didasarkan pada surat Wali Kota Sabang No.556/1879.

Surat yang merupakan hasil kesepakatan pertemuan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sabang. “Pemko menginstruksikan kepada seluruh keuchik (kepala desa) di Sabang untuk memperketat pengawasan terhadap masyarakatnya yang berada di gampong masing-masing,” kata Bahrul Fikri, Senin (30/3/2020).

Setiap keuchik di Kota Sabang harus memastikan, tidak ada warga pendatang ada di wilayahnya selain penduduk di desa setempat. Hal itu untuk menghindari penyebaran wabah COVID-19. “Setiap keuchik diminta agar mengumumkan kepada seluruh masyarakatnya, agar sementara waktu untuk tidak menerima tamu, mengadakan kenduri (pesta) dan lain-lain yang menghadirkan orang banyak,” tandasnya.

Apabila terdapat kendala dalam pelaksanaan gugus tugas tersebut, pihak desa dapat segera berkoordinasi dengan sekretariat gugus tugas percepatan penanganan virus COVID-19 Kota Sabang. “Diharapkan para keuchik di Sabang dapat segera menjalankan imbauan ini, demi sama-sama menjaga agar penyebaran virus COVID-19 di Kota Sabang dapat dicegah,” pungkasnya. (Ant)

AcehcoronaCOVID-19Pulau WehSabang
Comments (0)
Add Comment