KESAN-KESAN PRESIDEN SOEHARTO USAI DILANTIK SEBAGAI PRESIDEN TAHUN 1993

Usai dilantik menjadi Presiden tahun 1993, Presiden kedua Republik Indonesia, Jenderal Besar HM Soeharto menyampaikan kesan-kesannya kepada wartawan dalam sebuah wawancara di kediamannya, di Jalan Cendana, Jakarta.

Dalam wawancara tersebut, Pak Harto menyampaikan rasa syukur ke hadirat Tuhan Tuhan Yang Maha Kuasa, karena sidang umum MPR tahun 93 ini telah berjalan dengan baik.

“Bagi saya yang mempunyai kepercayaan untuk ke-6 kalinya, merupakan suatu kebahagiaan, tapi juga merupakan suatu beban yang tidak ringan dalam mengemban kepercayaan,” sebut Pak Harto dalam video Kesan-kesan Presiden Soeharto Usai Dilantik Sebagai Presiden Tahun 1993.

Saat ditanya oleh fraksi fraksi, apakah bersedia, Pak Harto mengembalikan pertanyaan tersebut kepada wakil rakyat.

“Kalau ini merupakan kepercayaan daripada rakyat keseluruhannya, ini saya terima sebagai panggilan pengabdian kepada negara dan bangsa yang sekarang masih membangun,” tambah Pak Harto.

Langkah selanjutnya setelah dilantik, sebut Pak Harto, harus melaksanakan segala ketetapan-ketetapan MPR, sebagai landasan operasional daripada Presiden Mandataris untuk melaksanakan pembangunan khususnya dari pada Repelita ke-6.

Di kesempatan tersebut, Presiden Soeharto juga menyampaikan penghargaan dan juga terima kasih kepada rakyat melewati wakil-wakilnya dalam Majelis Permusyaratan rakyat karena telah memberi kepercayaan.

“Dengan segala keterbatasan, yakinlah, dengan kemurahan, ridho, perlindungan dan bimbingan daripada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta partisipasi daripada rakyat itu tentu kita akan bisa menyaksikan lagi akan hasil-hasil dari pada pembangunan secara keseluruhan,” sebut Pak Harto.

Bapak Pembangunan menyebutkan, langkah langkah yang akan diambil dalam waktu yang singkat yakni segera membentuk Kabinet Pembangunan ke-6, supaya bisa dapat melaksanakan tugas.

“Karena memang sudah menunggu tugas, terutama 1 April sudah mulai dari pada tahun anggaran yang datang, setelah kita laksanakan dan mudah-mudahan semuanya akan bisa dilaksanakan,” tutup Pak Harto.

Bapak PembangunanHM SoehartoJenderal Besar HM Soehartopak hartoPelita VIPresiden Soeharto
Comments (0)
Add Comment