Damandiri Salurkan Bantuan Sembako di Tamanmartani

Editor: Koko Triarko

YOGYAKARTA – Yayasan Damandiri melalui Koperasi Tamanmartani Sejahtera, menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga miskin terdampak Covid-19 di wilayah Desa Cerdas Mandiri Lestari Tamanmartani, Kalasan, Sleman, belum lama ini. 

Bantuan paket sembako ini diberikan kepada sebanyak 500 orang penerima. Baik yang belum maupun yang telah bergabung dengan Koperasi Tamanmartani Sejahtera.

“Dari 500 penerima bantuan, sebanyak 120 penerima merupakan anggota koperasi, sementara 380 penerima merupakan nonanggota koperasi,” ujar Manajer Umum Koperasi Tamanmartani Sejahtera, Maimunah, belum lama ini.

Bantuan ini diberikan Yayasan Damandiri sebagai bentuk kepedulian sekaligus tanggung jawab yayasan yang didirikan Presiden ke-2 RI, HM Soeharto, kepada warga miskin, khususnya di desa binaan. Diharapkan, adanya bantuan dapat meringankan beban ekonomi warga desa yang makin sulit karena terdampak virus Corona.

“Bantuan sembako yang diberikan meliputi beras sebanyak 6 kg, telur sebanyak 1 kg, minyak goreng sebanyak 1 ltr, serta kecap 135 ml,” ungkap Maimunah.

Ia menambahkan, sejumlah penerima bantuan paket sembako di desa Tamanmartani tersebut diprioritaskan bagi mereka warga miskin yang kehilangan penghasilan akibat tidak bisa bekerja sejak pandemi Corona. Khususnya warga yang belum menerima bantuan serupa dari pemerintah.

Sebelumnya, Koperasi Tamanmartani Sejahtera juga telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada sekitar 110 anggota koperasi. Bantuan ini diberikan dengan memanfaatkan sebagian dana Sisa Hasil Usaha (SHU) Koperasi, yang selama ini memang dialokasikan untuk kegiatan sosial.

bantuanCOVID-19DIYPanganpresidenSlemansoehartotamanmartaniYogyakarta
Comments (0)
Add Comment