Kluster Gowa Mendominasi Kasus Positif Baru di Kota Jambi

JAMBI – Kluster gowa, masih mendominasi pasien terkonfirmasi positif virus corona baru di Kota Jambi, Provinsi Jambi. Pada Sabtu (16/5/2020), ada 10 orang yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 di daerah tersebut.

“Di Provinsi Jambi hari ini terdapat 10 pasien terkonfirmasi positif COVID-19, dan sembilan orang diantaranya warga Kota Jambi,” kata Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, di Jambi, Sabtu (16/5/2020).

Sembilan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Jambi tersebut masuk dari kluster gowa, atau orang yang melakukan perjalanan ke Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan. Mereka mengikuti kegiatan tabligh akbar, serta merupakan kontak erat dari kluster gowa.

Para pasien tersebut diantaranya, laki-laki AH usia 33 tahun, laki laki inisial KJ usia 38 tahun, perempuan inisial NF usia 5 tahun, laki-laki inisial AG usia 11 tahun. Selanjutnya laki-laki inisial ABS usia 50 tahun, perempuan inisial FY usia 14 tahun, laki-laki inisial LP usia 39 tahun, perempuan inisial ONJ usia 71 tahun, dan perempuan inisial ND usia 50 tahun.

Adanya tambahan sembilan orang pasien positif tersebut, saat ini di Kota Jambi sudah ada 24 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19. “Saat ini sembilan pasien tersebut dirawat di rumah sakit, tujuh orang di rumah sakit pemerintah dan dua orang di rumah sakit swasta,” ungkap Syarif Fasha.

Dengan meningkatnya jumlah pasien yang terkonfirmasi positif, Syarif Fasha menegaskan, imbauan dan instruksi dari pemerintah untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 tidak hanya menjadi bahan bacaan saja.

Masyarakat diimbau untuk mematuhi seluruh instruksi dan kebijakan dari pemerintah tersebut. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Gugus Tugas COVID-19 Kota Jambi akan kembali melakukan rapid test masal.  Target dan sasarannya adalah, pelaku-pelaku usaha yang sering berinteraksi dengan masyarakat.

Sementara per-16 Mei 2020, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Jambi berjumlah 79 orang. Pasien terkonfirmasi positif tersebut tersebar di sebelas kabupaten dan kota di Provinsi Jambi. (Ant)

coronaJambiKluster Gowapasien baru
Comments (0)
Add Comment