Titiek Soeharto Bagikan Ribuan Paket Sembako di Jakarta

Editor: Koko Triarko

JAKARTA – Keluarga besar Presiden ke-2, Jenderal Besar HM Soeharto, melalui putrinya Siti Hadiati Hariyadi (Titiek Soeharto), kembali membagikan paket sembako gratis kepada warga masyarakat melalui kegiatan bakti sosial bertajuk ‘Shadaqah Ramadan’.

Di Wilayah DKI Jakarta, sebanyak 4.000 paket sembako gratis yang dibagikan putri Presiden Soeharto ini kepada berbagai elemen masyarakat. Mulai dari kaum dhuafa, lansia, marbot masjid, guru mengaji, warga korban PHK, warga bantaran kali, pedagang asongan, hingga paguyuban pedagang jamu gendong dan boneka seni TMII, dan banyak lagi.

“Kami dari keluarga besar Pak Harto ingin membantu dalam rangka Ramadan, dan untuk meringankan korban terdampak Covid-19. Terutama yang mata pencarian nggak ada, dapurnya jadi nggak ngebul. Jadi kita bagi, nggak banyak, ada beras, minyak, gula dan sebagainya,” kata Titiek Soeharto kepada Cendana News, di lokasi panguyuban boneka seni TMII, pintu 2 TMII bawah, Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Lebih lanjut Titiek Soeharto menyampaikan, paket sembako ini sebelumnya juga dibagikan di wilayah Yogyakarta dan Solo, Jawa Tengah, masing-masing 1.000 paket sembako per wilayah.

Siti Hediati Haryadi (Titiek Soeharto) membagikan paket sembako kepada warga paguyuban pedagang jamu gendong TMII di rumah kontrakannya di sekitar pintur 2 TMII bawah, Jakarta, Jumat (22/5/2020). -Foto: Sri Sugiarti

“Di Solo kita bagi ke rumah sakit untuk paramedis yang bantu pasin Covid-19. Di Yogya, untuk kaum dhuafa, marbot, guru mengaji, guru yang sekolahnya libur. Ya, mudah-mudahan paket sembako ini bantu meringankan penderitaan mereka yang terdampak Covid-19 yang sejak Maret melanda Indonesia,” urainya.

Paket sembako yang rutin dibagikan setiap tahunnya ini, diharapkan menjadi amalan baik keluarga besar Pak Harto.

“Ini juga amalan untuk keluarga Pak Harto, dan saya juga keiklasan untuk yang menerima sembako ini untuk mengirim Alfatikhah bagi almarhum Pak Harto dan almarhumah Ibu Tien Soeharto,” ujar Titiek Soeharto.

Dia menegaskan, bahwa paket sembako ini diberikan guna membantu masyarakat kurang mampu dalam menjalani bulan puasa, dan membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid 19 sejak hampir tiga bulan terakhir.

“Mudah berkah tuk semuanya. Nggak semuanya keluarga bisa bagikan. Jadi kita titip ke mana- mana. Jadi mudah-mudahan berkah untuk yang memberi, yang menerima dan juga yang menyalurkan titipan sembako ini,” ujarnya.

Pada Jumat (22/5/2020), Titiek Soeharto membagikan paket sembako ke empat lokasi. Pertama kepada warga sekitar Pasar Buncit, Kemang Utara, Jakarta Selatan, warga paguyuban boneka seni TMII dan paguyuban pedagang jamu gendong TMII di sekitaran pintu 2 TMII bawah.

Pembagian pun berlanjut ke kebun emdumame di Cimanggis, Jawa Barat. Di lokasi ini, paket sembako dibagikan kepada para petani penggarap kebun emdumame. Sedangkan satu lokasinya untuk warga bantaran kali sungai Ciliwung, Pejaten Utara, Jakarta Selatan.

COVID-19DKIJakartapresidenramadanSembakosoeharto
Comments (0)
Add Comment