Warga Kurang Mampu di Jakarta Bersyukur Dapat Bantuan

Editor: Koko Triarko

JAKARTA – Pembagian paket sembako keluarga besar Presiden Soeharto di tiga titik lokasi di Jakarta, Jumat (22/5), merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan sosial Siti Hediati Haryadi (Titiek Soeharto).

Di sela acara pembagian paket sembako di Jakarta, Titiek Soeharto mengaku sangat prihatin dengan kondisi yang dialami masyarakat kurang mampu. Pasalnya sejak munculnya pandemi Covid-19, mereka tak lagi bisa mendapatkan pemasukan atau penghasilan sebagaimana biasanya.

Titiek Soeharto mengatakan kepada warga Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang, agar sabar dalam menghadapi situasi sekarang ini, dan berharap wabah Corona segera berakhir.

Titiek Soeharto saat memberikan bantuan kepada salah satu warga di Bangka, Jakarta, Jumat (22/5/2020). –Foto: M. Fahrizal

“Jangan lupa pakai maskernya yaa Nek, dan paket bantuan ini semoga dapat meringankan beban nenek dan keluarga. Titip kirim fatihah ya Nek untuk almarhum Bapak Soeharto dan almarhumah ibu Tien Soeharto,” ucapnya, Jumat (22/5/2020).

Yuyun, Ibu RT 04, RW 04, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang, mengatakan warga Buncit yang menerima bantuan merupakan warga yang tidak menerima bantuan sosial seperti program keluarga harapan (PKH) dari pemerintah.

“Alhamdulillah pada akhirnya kita dari pengurus RT mempunyai inisiatif agar seluruh warga mendapatkan dan merasakan bantuan. Saban ada bantuan dari pemerintah atau yang lainnya, sebisa mungkin yang tidak terdata atau tidak dapat kita berikan juga,” ungkapnya.

Setelah memberikan bantuan, Titiek Soeharto melanjutkan perjalanan menuju lokasi selanjutnya ke daerah TMII.

Di tempat terpisah, Hj. Halimah, salah satu warga bantaran pinggir Kali Ciliwung, mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga dengan bantuan yang didapat  dari Keluarga Cendana.

Dikatakan Nenek yang berprofesi sebagai guru ngaji ini, bahwa wilayah tempat tinggalnya memang jarang tersentuh berbagai jenis bantuan, terlebih dengan kondisi sekarang ini.

“Pak Harto orang baik, banyak disukai, anak-anaknya tentu baik juga seperti bapaknya. Insyaallah berkah, diluaskan rezekinya. Bulan baik, hari baik, insyaallah  penuh barokah. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga sini yang dua hari lalu kebanjiran,” katanya.

Ahyar, koordinator bantaran pinggir kali mengucapkan banyak terima kasih kepada Keluarga Cendana yang telah memberikan bantuan paket sembako. Insyaallah paket bantuan yang diberikan keluarga Cendana akan diberikan kepada warga yang sudah didata dan benar benar susah.

“Kalau dibilang susah, di sini banyak orang susah dan membutuhkan, tetapi saya sudah memilih warga yang benar-benar susah. Insyaallah kita akan selalu doain keluarga Cendana sehat selalu, diluaskan rezekinya, dan kita akan selalu kirimkan fatihah untuk Bapak Soeharto dan ibu Tien Soeharto,” ucapnya.

Ahyar berharap, suatu hari nanti ibu Titiek Soeharto mengunjungi warga bantaran pinggir kali Ciliwung di Pejaten Timur.

bantuanCOVID-19DKIJakartapaketpresidenSembakosoehartoTitiek
Comments (0)
Add Comment