Sambas Bantu Kebutuhan Pokok Warga Perbatasan

PONTIANAK – Pemerintah Kabupaten Sambas di Kalimantan Barat, membantu pemenuhan kebutuhan pokok warga yang tinggal di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia.

“Pemerintah Kabupaten Sambas didukung penuh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, melakukan upaya pemenuhan kebutuhan pokok warga di wilayah kecamatan perbatasan dengan negara tetangga. Dengan melakukan pengajuan kepada pihak negara tetangga, guna mensuplai masuk kebutuhan pokok yang diperlukan warga perbatasan,” kata Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili, saat dihubungi dari Sambas, Jumat (3/7/2020).

Ia menjelaskan, pemerintah kabupaten bersama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Kosulat Jenderal RI Kuching, membantu pemenuhan kebutuhan warga daerah perbatasan di Kecamatan Sajingan Besar.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas berterima kasih kepada Ketua Menteri Serawak, berkenan memberikan kelonggaran untuk mendatangkan kebutuhan pokok bagi masyarakat perbatasan. Terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Barat, pihak KJRI, dan semua pihak yang terlibat atas terealisasinya upaya ini,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten, Sambas Musanif, mengatakan, pemerintah menerapkan mekanisme khusus untuk memudahkan penyaluran barang kebutuhan pokok ke warga daerah perbatasan

“Seyogyanya masyarakat perbatasan sudah terbiasa melakukan perdagangan tradisional lintas batas. Namun karena Covid-19 ini, kegiatan itu terdampak juga, sehingga diambil langkah ini dengan mekanisme tetap menggunakan KILB (kartu identitas lintas batas),” katanya. (Ant)

bantuanKalbarsambasSerawak
Comments (0)
Add Comment