DPW Tetap Solid di Bawah Kepemimpinan Tommy Soeharto

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

SOLO – Keberadaan Hutomo Mandala Putra (HMP) atau Tommy Soeharto di Partai Berkarya tidak dapat disingkirkan begitu saja melalui Munaslub ataupun penetapan SK dari Kemenkumham. Ada darah perjuangan yang mengalir dalam tubuh Partai Berkarya yang tidak dapat dipisahkan dari HMP.

“Sampai hari ini kita solid bersatu ada di bawah Ketum Pak Tommy Soeharto. Kalau ada yang mengklaim sebagai pengurus resmi itu hanya segelintir pengurus saja,” papar Wakil Bendahara Umum DPP Partai Berkarya, Wartini, saat ditemui Cendana News, Minggu (23/8) kemarin.

Menurutnya, demokrasi di Indonesia tengah terancam dengan upaya yang sengaja ingin melemahkan partai yang tengah berdiri tegak. Dia bahkan menyebut, situasi dan kondisi bangsa Indonesia saat ini tengah sakit sehingga tidak bisa melihat sebuah kebenaran.

“Kita tahu bahwa republik saat ini tengah galau. Artinya yang tak salah pun bisa disahkan. Tapi yang tak boleh dilupakan bahwa kebenaran ada. Maka kami akan terus mencari kebenaran,” tekan Wartini.

Pihaknya memastikan seluruh jajaran DPW dan DPD se-Indonesia masih solid di bawah kepemimpinan HMP. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau agar tidak takut akan adanya ancaman dari pihak-pihak yang sengaja ingin menjauhkan Berkarya dengan HMP.

“Kami ingin mengingatkan bahwa demokrasi di Indonesia jangan sampai tertindas. Karena sebuah kepemimpinan diawali dengan tidak baik pasti akan berakhir dengan tidak baik pula,” imbuhnya.

Bagi pengurus DPD yang ada di daerah, langkah gugatan melalui PTUN sangat dinantikan hasilnya. Pasalnya, sampai saat ini masih banyak pengurus DPD yang menunggu akan kejelasan terhadap perjuangan yang dilakukan oleh DPP.

“Kalau kita ditanya dukung siapa, jelas kita tetap pada Mas Tommy Soeharto. Kita juga siap berjuang sampai darah penghabisan,” tambah Ketua DPD Ciamis Nana Supriatna.

Terbentuknya Partai Berkarya sejak tahun 2000 lalu, tak lepas dari keinginan untuk bangkit dan bersatu dengan masyarakat. Langkah ini sebagai pijakan baru untuk melanjutkan kiprah Presiden Soeharto yang selama 32 tahun memimpin bangsa Indonesia dengan berbagai kemajuan dan kesuksesannya.

“Selama 32 tahun beliau (Pak Harto) memimpin kiprahnya dahsyat banget, dampaknya luar biasa. Kalau sekarang ada polemik, ini seninya politik. Yang jelas kita siap berjuang di bawah kepemimpinan Mas Tommy Soeharto,” ucapnya.

ancamanBerkaryaCiamisDPWJatengmunaslubPartaipresidensoehartoTommy
Comments (0)
Add Comment