Taman Buah Mekarsari Kembali Dibuka, Pengunjung Antusias

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BOGOR – Pembukaan kembali Taman Buah Mekarsari, setelah dilakukan penutupan sementara dalam upaya mencegah penyebaran COVID 19, disambut baik oleh para pecinta tanaman dan wisata alam.

Risti, ibu dua anak yang berasal dari Cikarang, menyatakan sudah melihat pengumuman pembukaan kembali Taman Buah Mekarsari dari website resmi Taman Buah Mekarsari.

“Kita lihat di Website Mekarsari, Mbak. Pas tahu buka, ya kita datang pagi-pagi ke sini,” kata Risti yang merupakan pengunjung kedua yang masuk ke dalam Taman Buah Mekarsari di Gate Masuk Taman Buah Mekarsari, Bogor, Sabtu (15/8/2020).

Risti, pengunjung dari Cikarang yang datang untuk menikmati alam dan membeli bibit saat ditemui di Gate Masuk Taman Buah Mekarsari Bogor, Sabtu (15/8/2020) – Foto: Ranny Supusepa

Selain nyaman dengan suasana alami dan udara segar di Taman Buah Mekarsari, Risti menyatakan juga mau mencari bibit tanaman.

Sementara, Rusdi yang berasal dari Kuningan, menyatakan bahwa mereka mengambil program Drive-Thru.

“Kebetulan ada acara undangan dekat sini Mbak, jadi sekalian mampir ke sini. Pengen metik buah langsung, kebetulan ada program mobil, jadi lebih enak kalau bawa keluarga,” ucap seraya menolong anaknya untuk memetik buah di Kebun Belimbing.

Manajer Komersil Taman Buah Mekarsari, Fransiskus E. Kerong, menyatakan, Taman Buah Mekarsari dengan areal yang sangat luas, memiliki ratusan ribu tanaman yang menghasilkan udara yang bersih dan baik bagi kesehatan.

“Di masa new normal ini konsep wisata out door yang ditawarkan oleh Taman Buah Mekarsari diantaranya Garden Drive Thru, dimana pengunjung melakukan kegiatan tur dengan kendaraan pribadi. Menjelajah dan berpetualang di tengah kebun buah bersama keluarga, mengenal tanaman langka dan unik, pada saat ada panen peserta tur dapat mengikuti atraksi panen buah langsung di kebun yang akan memberikan kepuasan dan pengalaman tersendiri,” kata Frans, demikian akrab dipanggil.

AnakarealBelimbingBuahJabarkebunmekarsariMobiltaman
Comments (0)
Add Comment