Hasil Tes Antigen di RSUD Gambiran Kediri Dapat Diketahui 15 Menit

KEDIRI – Manajemen RSUD Gambiran Kota Kediri Provinsi Jawa Timur, melayani masyarakat umum yang membutuhkan rapid test antigen secara mandiri, sebagai persyaratan melakukan perjalanan di masa pandemi COVID-19. Hasil dari tes dapat diketahui dalam 15 menit.

“Semua masyarakat yang membutuhkan bisa datang ke RSUD Gambiran setiap hari kerja, Senin sampai Jumat. Pengambilan sampel pada pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Kediri, dr Fauzan Adima, Rabu (23/12/2020).

Prosedur bagi warga yang hendak melakukan rapid test antigen, diawali dengan mendaftar ke loket pendaftaran rawat jalan RSUD Gambiran Kediri untuk reservasi. Pendaftaran dilakukan dengan membawa identitas diri. Kemudian, yang bersangkutan menunggu antrean untuk melakukan tes. Untuk besarnya tarif setiap peserta yang ikut rapid test antigen adalah Rp250.000.

Hasil rapid test antigen dapat diketahui dengan cukup singkat, karena hanya membutuhkan waktu 15 menit. Surat keterangan dari hasil rapid test tersebut bisa digunakan untuk melengkapi dokumen perjalanan. Namun, jika yang bersangkutan ternyata positif COVID-19, akan diisolasi dengan melihat kondisinya.

Fasilitas rapid test antigen merupakan layanan dari RSUD Gambiran Kediri, untuk warga yang memiliki kepentingan mendesak harus bepergian ke luar kota selama liburan Natal 2020 dan tahun baru 2021. Hal itu sebagaimana tercantum dalam Surat Edaran Satgas Penanganan COVID-19 No.3/2020, tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021 dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

coronaCOVID-19Jatimkediripandemirapid tesrapid tes antigenRSUD Gambiran
Comments (0)
Add Comment