Pluim Tidak Dimankan PSM di Semifinal Piala Menpora

JAKARTA – Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola menyatakan, pemain asingnya, Wiljan Pluim, sudah tiba di Indonesia. Namun ia tetap tidak akan dimainkan pada laga semifinal Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta, Kamis (15/4/2021) besok.

“Untuk pemain asing kami, Pluim, memang dia masih milik PSM, dia baru tiba dari luar (Belanda),” kata Syamsuddin dalam konferensi pers virtual jelang laga semifinal Piala Menpora 2021, Rabu (14/4/2021).

Hanya saja, Pluim masih harus melewati serangkaian prosedur protokol pencegahan COVID-19, diantaranya menjalani karantina mandiri setibanya di Tanah Air. “Ini butuh proses, karena dia harus dikarantina, dan dia memang tidak kita daftar,” tambah Syamsuddin.

Meski begitu, ia dapat memaklumi karena protokol kesehatan harus dipatuhi demi kelanjutan kompetisi sepak bola. Dan dengan absennya Pluim, maka PSM sama sekali tidak diperkuat pemain asing, sebagaimana sejak awal laga Piala Menpora, dengan hanya mengandalkan skuad para pemain lokal.

Di sisi lain, Kapten Tim PSM Makassar Zulkifli Syukur justru berharap, kesempatan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pemain, dengan menunjukkan performa terbaiknya. “Inilah kesempatan para pemain lokal, yang dipilih oleh pelatih di Piala Menpora ini untuk menunjukkan kualitas mereka. Karena dengan menunjukkan kualitas mereka di turnamen ini, maka tidak menutup kemungkinan mereka akan dipersiapkan untuk lanjutan Liga 1 musim ini,” pungkas Zulkifli. (Ant)

BelandaMakassarpemain asingpiala menporaPluimPSM Makassarsepak bplaSulselturnamen pra musim
Comments (0)
Add Comment