Antisipasi COVID-19, Objek Wisata di Batang Ditutup

PEKALONGAN – Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menutup sementara seluruh objek wisata di daerahnya. Kebijakan tersebut sebagai upaya mengantisipasi penyebaran COVID-9, yang hingga kini belum selesai.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Periwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Batang, Wahyu Budi Santosa mengatakan, penutupan objek wisata tersebut merujuk pada imbauan Kapolda Jateng. “Memang hari ini (Minggu, 16/5/2021) seluruh wisata di daerah ini ditutup. Akan tetapi penutupan objek wisata ini hanya berlaku hari ini saja,” katanya, Minggu (16/5/2021).

Menurutnta, hasil rapat koordinasi Satuan Tugas COVID-19 dan Disparpora, disepakati seluruh objek wisata ditutup dengan tujuan untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran COVID-19. “Oleh karena itu, seluruh pengelola objek wisata harus mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kami memahami kemungkinan adanya kekecewaan dari pengelola pada saat objek wisata yang akan banyak dikunjungi wisatawan, tetapi hal itu semuanya untuk kebaikan bersama,” katanya.

Manajer Operasional Batang Dolphin Center, Octavianus Danu berharap, penutupan objek wisata hanya bersifat sementara atau hanya diberlakukan pada Minggu (16/5/2021) saja. Selama pandemi COVID-19, banyak pengelola objek wisata yang merugi karena kunjungan wisata turun drastis. Sedangkan biaya operasional yang harus dikeluarkan, seperti untuk merawat hewan atau satwa cukup banyak.

“Oleh karena itu kami berharap (penutupan objek wisata) cuma berlaku hari ini saja, besok (Senin, 17/5/2021) sudah boleh kembali dibuka. Mungkin hari ini weekend dan libur Lebaran sehingga takut terjadi lonjakan kasus COVID-19,” tandasnya. (Ant)

batangcoronaCOVID-19Jatengobjek wisatapandemitutup sementara
Comments (0)
Add Comment