Wali Kota Bekasi : Angka Kesembuhan Capai 98 Persen

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI — Rahmat Effendi, Wali Kota Bekasi, Jawa Barat saat menggelar open house virtual bersama sejumlah pejabat, Kamis (13/5/2021) melaporkan angka kesembuhan pasien Covid 19 sudah mencapai 98 persen, angka kematian 1,27 persen, dan angka kasus aktifnya sudah di bawah 1 persen.

Dalam ajang silaturrahmi virtual tersebut Rahmat Effendi mengajak para pemangku jabatan untuk saling mengingatkan dalam pencegahan Covid 19 dan juga meminta untuk saling memaafkan. Ia juga berharap warga dapat mematuhi peringatan dari pelarangan mudik.

“Jangan sampai yang berdatangan memaksakan mudik dan saat pulang mudik mengakibatkan angka positif ratenya berubah drastis, jadi pasti perlu penanganan ketat kembali,” ucapnya.

Menurutnya, Pemkot Bekasi telah mempersiapkan bagi para pemudik untuk segera melakukan test antigen. Jika memang berdampak pada positif akan segera dilakukan karantina yang disediakan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Di dalam RSD GOR, tersedia 112 tempat tidur yang disiapkan khusus karantina bagi pemudik, dikarenakan sekarang sudah zero pasien.

“Pesan yang disampaikam untuk para pejabat yang mengikuti zoom meeting ini, agar tetap membantu di wilayah dalam penanganan pengendalian Covid 19 bersama Forkopimda,” pungkansya.

Kegiatan open house Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah secara virtual bersama sejumlah pejabat di lingkungan setempat mengacu pada surat edaran nomor: 800/3574/BKPPD.PKA tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama Pada Bulan Suci Ramadhan dan Pelarangan Open House/ Halal Bihalal Pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ Tahun 2021.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didampingi istri, Gunarti Rahmat Effendi menggelar Open House melalui virtual video di kediamannya, di Pekayon. Sementara Wakil Wali Kota Tri Adhianto didampingi istri, Wiwiek Hargono juga Sekretaris Daerah Reny Hendrawaty yang melakukan video silaturahmi bersama pejabat lain di rumah masing-masing.

Bukan hanya pejabat dari lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, dilengkapi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bekasi (Forkopimda) yakni Kapolres Metro Bekasi Kota dan Dandim 0507 Kota Bekasi.

bekasiCOVID-19Jabar
Comments (0)
Add Comment