Hadirkan Harry Kanne, City Siap Rogoh Kocek 100 Juta Pound

JAKARTA – Manchester City, menyodorkan tawaran senilai 100 juta pound kepada Tottenham Hotspurs, untuk mendapatkan kapten timnas Inggris, Harry Kane. Hal tersebut sudah menjadi laporan media-media di Inggris pada Senin (21/6/2021).

Kane (27), secara terbuka menyatakan keinginan menambahkan trofi dalam rekor golnya yang luar biasa . Dia diyakini, tertarik pindah dari klub masa kecilnya saat musim panas tersebut. Spurs diperkirakan menolak tawaran City, setelah bos besar Tottenham, Daniel Levy, bertahan setidaknya pada harga 120 juta pound, demi mempertahankan aset berharganya itu.

Meskipun Kane memenangkan Sepatu Emas, untuk pencetak gol terbanyak dan pemberi assist terbanyak di musim lalu, Spurs finis posisi ketujuh dalam klasemen akhir Liga Premier dan absen dalam Liga Champions untuk musim kedua berturut-turut. Sebaliknya, City merengkuh gelar juara Liga Premier ketiga dalam empat musim terakhir, tetapi gagal meraih juara Liga Champions, yang pertama kalinya untuk klub setelah dikalahkan Chelsea 1-0 di final.
Juara Inggris ini sedang mencari pengganti pencetak gol terbanyak sepanjang masa, Sergio Aguero, yang telah meninggalkan City, setelah 10 tahun demi bergabung dengan Barcelona. Sementara Kane, belum pernah mencicipi trofi utama untuk klub atau negaranya dan dia berharap bisa mengubah peruntungannya bulan depan di Euro 2020.

Gareth Southgate, telah mengganti kaptennya pada kedua pertandingan, melawan Kroasia dan Skotlandia, dan Kane juga gagal mencetak gol. Namun, Southgate mengkonfirmasi, Kane akan dimainkan dalam pertandingan terakhir Grup D melawan Republik Ceko, Selasa (22/6/2021). “Saya tahu akan ada banyak pertanyaan yang diajukan tentang dia saat ini, tetapi dia telah melalui semua itu 100 kali sebelumnya,. Saya telah menjawab hal itu beberapa kali pula di masa lalu dan dia telah membuat gol yang memenangkan kami di pertandingan berikutnya. Saya berharap semua itu akan kembali sama ke depan” kata Southgate, Minggu (20/6/2021). (Ant)

Harry KaneInggriskapten inggrisManchester CitySepak Bolatottenham hotspurs
Comments (0)
Add Comment