Karimun Kekurangan Vaksinator COVID-19

TANJUNGPINANG – Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, mengajukan permintaan penambahan vaksinator COVID-19, karena jumlah vaksinator yang ada belum mencukupi kebutuhan pelaksana vaksinasi bagi masyarakat setempat.
“Setelah kita data, hanya Kabupaten Karimun yang baru mengajukan permintaan vaksinator COVID-19,” kata Sekda Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah, di Tanjungpinang, Sabtu (12/6/2021). 

 

Arif mengatakan, permintaan vaksinator yang diajukan Pemkab Karimun lumayan banyak. Namun, saat ini Pemprov Kepri hanya menyetujui sekira 20 orang vaksinator saja. Hal itu dikarenakan, kemampuan penganggaran dan menghitung kondisi dan sistem pemberian vaksin di Karimun. “Sebanyak 20 vaksinator ini sudah cukup banyak, karena satu vaksinator bisa memvaksin maksimal 70 orang sehari,” ungkap Arif.

Arif menyebut, untuk penganggaran, Pemprov Kepri akan memberikan insentif bagi relawan vaksinator selama tiga bulan. “Setelah itu, dibiayai Pemerintah Kabupaten Karimun,” sebut Arif.

Arif mendorong, vaksinasi di Karimun per hari bisa menjangkau 3.000 orang. Tambahan vaksinator tersebut diharapkan dapat memperluas cakupan vaksinasi, hingga ke tingkat desa-desa. Hal itu untuk mendukung target vaksinasi se-Provinsi Kepri, sebesar 50 persen dari total 1,4 juta penerima vaksin, yang ditarget dapat tercapai pada akhir Juni 2021. “Pak Gubernur menargetkan vaksinasi mencapai 50 persen agar terwujud herd immunity atau kekebalan kelompok,” pungkas Arif. (Ant)

coronaCOVID-19KarimunKepripandemivaksinasivaksinator
Comments (0)
Add Comment