Sajian Mie Ayam dalam Wajan Mini, Unik

Editor: Koko Triarko

SEMARANG – Siapa yang tak kenal mie ayam. Kuliner ini hampir selalu ada di setiap wilayah di Indonesia, tidak kecuali di Semarang. Perpaduan mie berkuah dengan ayam bumbu kecap, sayur sawi serta potongan daun bawang, menjadikan menu rakyat ini terasa nikmat.

Di satu sisi, untuk menambah cita rasa dan keunikan, beragam kreasi pun dilakukan. Seperti yang dilakukan pedagang mie ayam wajan, di jalan Gajah Raya Semarang.

“Selain menggunakan bumbu pilihan, termasuk mie buatan sendiri, kami mencoba berkreasi dengan menghadirkan mie ayam wajan,” papar Wahyu, salah satu pekerja di warung mie ayam wajan Mas Boy Semarang, saat ditemui di lokasi, Sabtu, (19/6/2021).

Wahyu, salah satu pekerja di warung mie ayam wajan Mas Boy Semarang, saat meracik sajian saat ditemui di lokasi, Sabtu, (19/6/2021). -Foto: Arixc Ardana

Sesuai namanya, dalam penyajian satu porsi mie ayam, tidak dihidangkan dalam mangkok, namun memakai wadah wajan. “Kita menggunakan wajan mini dengan bahan yang sama seperti wajan pada umumnya,” tambahnya.

Sementara, selain dari keunikan cara penyajian, variasi mie ayam di warung tersebut juga cukup komplit. Mulai dari mie ayam pangsit, bakso, ceker, kepala hingga pedas level.

“Jadi pembeli bisa memilih sendiri topping atau isiannya, mau pakai pangsit, bakso atau yang lain. Sementara mie ayam level, bagi yang gemar rasa pedas, bisa meminta seberapa level pedas yang diinginkan,” terangnya.

Kreasi dalam penyajian mie ayam wajan tersebut, menjadikan warung tersebut ramai dikunjungi pembeli. Banyak pelanggan yang mampir karena penasaran ingin menikmati sensasi makan mie ayam yang disajikan di atas wajan mini.

“Rasa mie ayam wajan ini enak dan cocok untuk lidah warga Kota Semarang. Cenderung manis, jadi kalau mau lebih pedas bisa ditambahkan sambal atau saus cabai,” terang Rifai, salah seorang pembeli.

Kelezatan tersebut dipadukan dengan sensasi menikmati mie ayam berwadah wajan yang unik. “Jadi terasa lebih enak, mungkin karena sensasinya. Lain daripada yang lain,” pungkasnya.

ayamJatengMiesemarangWajan
Comments (0)
Add Comment