TMMD di Tapanuli Selatan Bangun Jalan Penghubung Desa

TAPANULI SELATAN  – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 111 Kodim 0212/TS membangun jalan baru sepanjang 8 kilometer yang menghubungkan Desa Sihuom Kecamatan Angkola Barat dengan Desa Lingkungan II Batu Rosak, Kelurahan Sangkunur, Kecamatan Angkola Sangkunur, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Dansatgas TMMD ke-111 Kodim 0212/TS, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, di Tapanuli Selatan, Senin, mengatakan, program fisik TMMD ke-111 Kodim 0212/TS salah satunya adalah pembangunan jalan baru sepanjang 8 kilometer dengan lebar 8 meter.

“Pembangunan jalan tersebut akan menghubungkan Desa Sihuom, Kecamatan Angkola Barat dengan Desa Lingkungan II Batu Rosak, Kecamatan Angkola Sangkunur,” katanya.

Pembangunan jalan yang juga akses menuju Danau Siais tersebut akan mempersingkat perjalanan menuju salah satu objek wisata di Kabupaten Tapanuli Selatan itu yang sebelumnya harus ditempuh 3 hingga 4 jam dari Kota Padangsidimpuan.

Namun dengan adanya jalan baru tersebut nantinya, perjalanan dari Padangsidimpuan ke Danau Sias via Simarpinggan bisa ditempuh hanya dalam waktu satu jam.

“Pembukaan jalan baru tersebut merupakan harapan untuk mempersingkat waktu bagi aktivitas masyarakat dalam memperlancar ekonomi mereka,” katanya.

Ia menyampaikan harapan pengerjaan jalan yang nantinya juga bermanfaat guna memudahkan akses jalan penjualan hasil pertanian dan perkebunan warga, juga akan semakin menarik wisatawan datang ke Danau Siais karena akses jalan yang sudah semakin baik.

“Salah satu program TMMD adalah membuka akses jalan menuju objek wisata dan juga tentunya bermanfaat untuk memudahkan pendistribusian hasil pertanian masyarakat,” katanya. (Ant)

DesajalantapanuliTMMD
Comments (0)
Add Comment