Gol Son Heung-min Memaksa City Membuka Musim Dengan Dikalahkan Tottenham

JAKARTA – Son Heung-min, mencetak gol semata wayang yang memaksa juara bertahan, Manchester City, membuka musim mereka di Liga Inggris 2021/22 dengan menelan kekalahan 0-1 melawan Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (15/8/2021).

Son, mencetak golnya pada menit ke-55. Dan Tottenham mampu mempertahankan keunggulan tersebut demi menandai debut kompetitif mereka di bawah Nuno Espirito Santo, dengan sebuah kemenangan. Hasil tersebut menjadi catatan hitam bagi Pep Guardiola, sebab City pada 10 musim sebelumnya selalu sukses memenangi pertandingan pertamanya di Liga Inggris.

City, sebelumnya juga kalah dalam pertandingan Community Shield melawan Leicester City dan mereka menjadi tim juara bertahan Liga Inggris pertama setelah Chelsea pada 2017/18, yang mengawali musim dengan kekalahan. Catatan statistik laman resmi Liga Inggris memperlihatkan, City tampil mendominasi dengan lebih dari 65 persen menguasai bola, tetapi tak satu pun dari 18 percobaan tembakan mereka membuahkan gol.

Inggrisliga InggrisManchester Citypep guardiolaSon Heung-mintottenham hotpurs
Comments (0)
Add Comment