Gabriel Jesus Bawa Manchester City Kalahkan Chelsea

JAKARTA – Gabriel Jesus, sukses mengantarkan Manchester City menjadi tim yang menorehkan kekalahan perdana bagi, Chelsea, di Liga Inggris musim ini. City menang tipis 1-0, dalam lawatan ke Stadion Stamford Bridge, untuk laga pekan keenam Liga Premiere, Sabtu (25/9/2021).

Jesus, mencetak gol semata wayang kemenangan City pada menit ke-53, dan menjadi gol pemecah kebuntuan setelah Chelsea lebih banyak sibuk mengawal pertahanannya sendiri di sepanjang babak pertama pertandingan.

Berawal dari situasi sepak pojok, Joao Cancelo melepaskan tembakan spekulasi jarak jauh, tetapi bola membentur beberapa pemain dan jatuh di hadapan Jesus, yang kemudian melakukan satu gerakan sebelum memperdaya kiper, Edouard Mendy. Jack Grealish, nyaris menggandakan keunggulan lima menit kemudian, tetapi tembakannya melenceng. Sementara peluang lain yang diselesaikan oleh Jesus, berhasil dihalau oleh bek Chelsea, Thiago Silva, tepat sebelum melewati garis gawang.

Chelsea, tampil begitu tumpul di sepanjang laga, tanpa membukukan satu pun tembakan tepat sasaran dari lima percobaan tembakan yang dilepaskan. Pada menit ke-62, Romelu Lukaku, sebetulnya sempat menyarangkan bola ke gawang City, memanfaatkan umpan kiriman dari Kai Havertz.

ChelseaGabriel JesusInggrisliga Inggrisliga premiereLondonManchester CityStadion Stamford Bridge
Comments (0)
Add Comment