Hadapi Persita Tangerang, Persela Jaga Motivasi Pemain

JAKARTA – Persela Lamongan, berupaya menjaga motivasi pemainnya dalam laga kontra Persita Tangerang, sebagaimana motivasi yang sama kala mengalahkan Persipura Jayapura pada laga kedua Liga 1 musim 2021.

Persita, yang kalah pada laga kedua versus Persib, diyakini akan ngotot merebut poin di laga ketiga, yang mempertemukannya dengan Persela di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (17/9/2021).  “Dengan hasil kurang baik Persita kemarin, saya yakin di pertandingan besok, pasti memiliki tekad sama meraih poin penuh. Begitu juga kami,” kata Pelatih Persela, Iwan Setiawan, dalam konferensi pers virtual menjelang laga, Kamis (16/9/2021).

Iwan berharap, motivasi anak asuhnya tetap terjaga dan tidak terlena, dengan kemenangan yang diraihnya saat melawan skuad Mutiara Hitam. “Mudah-mudahan dengan motivasi tinggi Persita, kami bisa mengimbangi dengan mempertahankan motivasi seperti saat melawan Persipura,” ujarnya.

Iwan memastikan, skuad Laskar Joko Tingkir, 100 persen siap berlaga, menghadapi Pendekar Cisadane dengan tekad, kembali meraih tiga poin. “Kami tim pelatih punya evaluasi, bagaimana Persita, bagaimana bertahan, transisi dan menyerang,” kata mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Soal stadion, Iwan menilai tidak menjadi kendala bermain. Karena Persela bisa bermain di mana saja, apalagi setiap stadion yang digunakan di Liga 1-2021, pastinya melalui verifikasi yang memiliki kualitas baik. “Kami bersyukur seluruh fasilitas, terutama stadion memiliki kualitas sangat representatif, seperti Stadion Wibawa Mukti dan Pakansari. Jadi, bisa bermain dengan kondisi baik, tidak perlu adaptasi lebih,” katanya.

Pemain sayap muda Persela, Riyatno Abiyoso menegaskan, perlkunya kewaspadaannya terhadap tim lawan tanpa terkecuali. “Semua tim (pemain Persita) harus diwaspadai, mereka tangguh secara defend, menyerang juga bagus,” pungkasnya. (Ant)

bogoriwan setiawanJabarlaskar joko tingkirliga 1 indonesiaPersela LamonganPersita TangerangSepak BolaStadion Pakansari
Comments (0)
Add Comment