Pelajar Penulis Novel untuk Bantu Ekonomi Keluarga di Bekasi Dapatkan Bantuan

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI — Kepiawaian Indra Kurniawan, pelajar kelas X SMA Negeri 1 Kota Bekasi, Jawa Barat, dalam menulis novel untuk membantu ekonomi keluarganya mengundang simpati. Bantuan pun mulai berdatangan dari sekolah dan salah satunya dari DPD Gemabudhi Jabar.

Setelah mendapat bantuan sepeda dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Bekasi, kini Indra Kurniawan mendapat perhatian berupa bantuan dari DPD Generasi muda Budhis Indonesia (Gema Budhi) Jawa Barat, berupa uang tunai dan spring bed.

“Kami langsung melihat kondisi Indra Kurniawan di rumahnya setelah pemberitaan pekan lalu, terkait kondisi pelajar SMA Negeri 1 Kota Bekasi, yang sukses menulis Novel,” ungkap Daryanto Ketua DPD Gemabudhi kepada Cendana News, Kamis (16/9/2021).

Generasi Muda Budhis Indonesia atau Gemabudhi telah membersihkan kontrakan tempat tinggal Indra Kurniawan Pelajar penulis Novel, kemudian memberikan sejumlah uang tunai dari donasi yang dikumpulkan.

Menurut Daryanto, kondisi Indra, kini menjadi tulangpunggung keluarganya. Ia harus membantu bapaknya yang mengalami katarak. Meski sudah dioperasi tapi gagal, sehingga dua adiknya harus mendapatkan bantuan untuk tetap sekolah.

“Bantuan uang tunai diserahkan secara bertahap, kepada keluarga Indra, karena donasi yang dikumpulkan mencapai Rp11 juta lebih. Sampai sekarang masih dibuka, untuk donasi sebenarnya,” jelas Daryanto.

Bantuan lain baru-baru ini memberikan spring bed dan bantal untuk adik Indra. Perhatian itu langsung dari Gemabudhi. Karena selama ini juga ikut membantu menawarkan novel karya Indra, tapi hasilnya cukup terbatas.

“Kami terus memantau kondisi keluarga Indra, secara bertahap. Salah satunya terus memberi support kepada Indra agar tetap berkarya dengan kondisi terbatas,” tegas Daryanto.

Sebelumnya Indra juga mendapatkan bantuan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Bekasi, berupa satu buah sepeda. Bantuan sepeda untuk mempermudah Indra ke sekolah tidak harus mengeluarkan biaya ongkos dan lainnya.

Indra Kurniawan, mengaku banyak perhatian yang datang untuknya. Hal itu sebagai motivasi agar terus berkarya melalui tulisan lebih aktif lagi.

“Saya sangat berterimakasih atas semua perhatian yang datang baik untuk keluarga. Karena tujuan, awal menulis adalah untuk membantu keluarga, memberi jajan adik dan lepas dari himpitan ekonomi yang mendera kami,” papar Indra.

bekasiJabarPelajar Berprestasi
Comments (0)
Add Comment