Sejak Diluncurkan, BogorHitz Sudah Menampung 300 UMKM

BOGOR – Platform pasar digital yang dibuat Pemerintah Kota Bogor berkolaborasi dengan swasta, BogorHitz, telah berhasil menampung dan memberdayakan sekira 300 pelaku UMKM.

Jumlah tersebut adalah akumulasi, sejak peluncuran dilakukan pada akhir Agustus lalu. “Jumlah partisipan UMKM di BogorHitz bertambah terus,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, Samson Purba, Rabu (15/9/2021).

Samson menyampaikan, sebagai langkah sosialisasi digitalisasi pemasaran produk UMKM, hampir 1.000 pelaku usaha yang mendapat pelatihan. Kegiatan dilakukan dengan webinar, agar mampu menggunakan aplikasi daring, khususnya BogorHitz. “Kami juga menggandeng perusahaan telekomunikasi, ada pelatihan tentang transaksi keuangan,” tambahnya.

Marketplace BogorHitz diluncurkan langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya, pada 30 Agustus 2021. Keberadaanya untuk memfasilitasi berbagai pelaku UMKM lokal Bogor, agar mampu menembus pasar lokal, nasional, dan internasional.

Peluncuran Bogorhitz, bertujuan menciptakan kekuatan lokal bersama untuk membawa Kota Bogor sebagai satu unit ekonomi ke pasar lokal, nasional, dan internasional. Platform ini diwujudkan secara bersama dan kolaboratif, antara Pemerintah Kota Bogor, PT Bawa Indonesia Global, dan kalangan bisnis lokal Bogor.

bogorhitzera digitalJabarKota BogorPelatihanpemasaran digitalplatform market placeUMKM
Comments (0)
Add Comment