UMKM ‘Dari Bumi’ Tawarkan Produk Para Petani

JAKARTA – Dengan menggandeng para petani di seluruh pelosok Indonesia, usaha mikro kecil menengah (UMKM) Dari Bumi hadir menawarkan produk makanan hasil pertanian yang diklaim sehat dan berharga terjangkau.

“Dari Bumi selalu mendampingi dan membesarkan petani-petani yang bekerja sama dengan kami. Caranya, produk-produknya dibeli langsung dalam jumlah yang banyak,” kata inisiator Dari Bumi Agung Prasetyo, Jumat (24/9/2021).

“Kami juga mempopulerkan cerita proses melalui konten-konten edukasi, agar penikmatnya (market) mengetahui dari mana makanannya berasal dan cerita-cerita di baliknya,” jelas Agung.

Produk makanan yang ditawarkan Dari Bumi secara luring maupun daring di lokapasar, antara lain beras, madu, buah, bunga, rempah, kopi, gula, dedaunan dan minyak. Rentang harganya terjangkau, antara Rp10.000-an hingga di bawah Rp100.000.

Agung mengatakan, seluruh produk yang ditawarkan Dari Bumi dalam bentuk dan warna masih sama seperti aslinya. “Yang membedakan kami dengan teman-teman UMKM lain adalah kami mengkurasi setiap produk yang akan dipasarkan.”

Dari Bumi memulai dengan observasi dan minim proses dan menjaga higinitas bahan bakunya, sehingga tidak mengurangi manfaatnya saat sampai ke tangan konsumen.

“Kami berusaha keras menjaga amanah dari petani-petani yang bekerja sama dengan kami,” katanya.

Dari Bumi, jelas Agung, membangun value dalam bentuk pengangkatan cerita, sejarah dan hasil observasi kepada teman-teman semua, masyarakat Indonesia.

“Kenal maka sayang. Harapannya teman-teman akan turut mempopulerkan kebaikan-kebaikan hasil bumi, dan martabat petani dan bentuk-bentuk apresiasi yang lain,” katanya.

bumiDKIJakartaMarketplacePanganpetaniprodukUKMUMKM
Comments (0)
Add Comment