Jalan Pagi Sambil Menikmati Keindahan Danau Buatan di Kompleks Vida Bekasi

Editor: Koko Triarko

BEKASI – Danau buatan di kompleks Vida Bekasi, di Bantar Gebang, menjadi destinasi wisata alternatif bagi warga sekitar untuk menikmati nuansa pagi sambil berolahraga bersama keluarga. Kompleks tersbebut memiliki beragam sarana olahraga dan taman, yang bisa dimanfaatkan oleh warga, baik pada pagi maupun sore hari.

Selain memiliki nuansa alam nan asri, di lokasi Vida Bekasi juga banyak menyajikan kuliner dengan beragam pilihan. Keberadaannya di luar Vida di perkampungan yang berbatasan langsung sekitar kompleks. Sajiannya pun lengkap, selain menikmati udara pagi sambil jogging mengitari Vida dengan disuguhi nuansa alam serta beberapa danau buatan.

“Asyik saja di sini, selain lokasinya luas, banyak pilihan tempat nongkrong bersama keluarga sambil menikmati suasana danau. Ini menjadi alternatif, setiap akhir pekan tak hanya pagi, sore pun dipenuhi orang,” ungkap Diana, ditemui di lokasi Minggu (17/10/2021) pagi.

Diakuinya, Kompleks Vida menjadi alternatif bagi warga di sekitar, terutama Bantar Gebang. Lokasinya cukup luas, karena dari Vida satu masuk dari Pangkalan 1 Jalan Raya Narogong ke lokasi Vida dua memiliki trek menarik, karena akan melintasi perkampungan warga, kemudian masuk lagi ke kompleks Vida.

Vida satu ada pemandangan danau buatan yang lumayan luas, menjadi tempat istirahat sambil menikmati udara pagi dan matahari terbit. Dari Vida 1 ke Vida 2, menyusuri jalan kampung disuguhkan aneka kuliner yang ada di kampung-kampung sebelum sampai ke Vida 2.

“Unik saja, tentunya ini memiliki keistimewaan tersendiri bagi warga di sekitar kampung. Ekonomi jadi hidup, apalagi sekarang geliatnya mulai dilonggarkan, meski tetap menjaga protokol kesehatan,” papar Diana.

Warga lainnya mengaku setiap Minggu menikmati nuansa di Vida Bekasi. Menurutnya, banyak yang bisa di lihat seperti arena balap motor, lapangan memanah dan lainnya seperti taman dan perkebunan. Sehingga jika jalan dengan anak, bisa menjadi edukasi tersendiri.

Menurutnya pula, lokasi yang luas menjadi rekomendasi tersendiri untuk menjadi tempat menikmati pagi bersama keluarga seraya jalan, dan menikmati aneka kuliner dari warga perkampungan sekitar. Selain itu, ada pasar ikan yang ada di dalam kompleks Vida.

“Kompleks Vida menjadi destinasi di akhir pekan untuk bersantai bersama keluarga menikmati panorama dan berolahraga. Tak hanya pagi, sore pun biasanya jadi tempat ngumpul kalangan remaja,” pungkasnya.

Bantar GebangbekasiDanauJabarKompleksVIDA
Comments (0)
Add Comment