Kepulauan Seribu Rayakan HUT ke-20 di Kampung Jepang

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 pada 8-9 November 2021 di Pantai Kampung Jepang, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Kepulauan Seribu, Eric PZ Lumbun, mengatakan perayaan HUT ke-20 dengan tema ‘Menjadikan Kepulauan Seribu sebagai Salah Satu Destinasi Wisata Utama’ itu akan tetap mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua.

“Pelaksanaan hari jadi kabupaten tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) di masa PPKM level dua, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Eric di Jakarta, Selasa (26/10/2021).

Eric menambahkan, dalam rangkaian kegiatan perayaan HUT Ke-20 Kabupaten Kepulauan Seribu pada 8 November nanti, ada pemasangan 35 plang papan aset, penanaman 300 pohon mangrove dan lomba video kolaborasi Penanganan Prasaranan dan Sarana Umum (PPSU) dengan warga dalam kegiatan lingkungan.

Selanjutnya, sambung Eric, untuk 9 Oktober nanti juga ada peresmian Kampung Jepang, penayangan video pencapaian Kepulauan Seribu, pentas mode (fashion show) dan tarian tradisional serta pemberian penghargaan untuk empat kategori, di antaranya pencapaian vaksin, tenaga kesehatan berprestasi, dasawisma dan PPSU serta pemberian santunan.

“Puncak HUT ke-20 Kabupaten Kepulauan Seribu dilaksanakan mulai pukul 16.00-20.00 WIB. Kami ingin menjual wisata Kampung Jepang pada malam hari yang dihiasi dengan lampu berwarna-warni,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Junaedi, juga menjadikan Kampung Jepang, Pulau Untung Jawa, sebagai lokasi kegiatan bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang tergabung dalam “Jakpreneur”.

“Di sini nanti akan kami bangun Jakpreneur yang ada di wilayah. Khususnya di Pulau Untung Jawa ini bisa kami bangkitkan,” kata Junaedi saat itu. (Ant)

DKIJakartaKampung Jepangke;pulauan seribu
Comments (0)
Add Comment