Pendaftaran Guru PPPK Tahap 2 Dimulai, ini Pesan PGRI Jateng

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

SEMARANG — Pendaftaran guru skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 tahap 2, sudah dibuka. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jateng berharap, tetap memberikan afirmasi kepada guru honorer. Seperti halnya yang diberikan pada PPPK Tahap 1.

“Kita berharap pada tahap 2 ini, pemerintah juga memberikan afirmasi kepada guru honorer di sekolah negeri, yang juga diberikan pada tahap 1,” papar Ketua PGRI Jateng, Dr Muhdi SH MHum, saat dihubungi, Kamis (28/10/2021).

Tidak hanya itu, guru honorer yang sudah dinyatakan lolos pada tahap 1, namun belum mendapat formasi, bisa segera ditempatkan di formasi yang ada.

“Sebelumnya ada guru honorer yang sudah lolos passing grade atau lolos pada tahap 1 namun belum mendapat formasi. Harapannya di PPPK tahap 2 ini, seiring dengan adanya formasi baru, mereka yang lolos di tahap 1, bisa ditempatkan, ” terangnya.

Di sisi lain, pihaknya juga berharap guru yang sudah lolos passing grade, tapi belum mendapat formasi pada tahap 1, tidak perlu mengikuti lagi ujian pada tahap 2.

“Kecuali kalau mereka ingin melakukan perbaikan nilai, namun kalau sudah lolos tapi belum dapat formasi, saya kira tidak perlu ujian lagi. Ini kan juga memudahkan pemerintah, ” tandasnya.

Sementara, dihubungi terpisah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Tengah Wisnu Zaroh memaparkan pendaftaran dan pemilihan formasi PPPK Guru 2021 tahap 2 dimulai sejak 24 Oktober 2021.

Pemilihan formasi PPPK Guru 2021 dijadwalkan berlangsung hingga 30 Oktober 2021

“Sama seperti mekanisme pada tahap 1, pendaftaran dan pemilihan formasi PPPK Guru 2021 tahap 2 dilakukan secara online melalui laman sscasn.bkn.go.id., ” terangnya.

JatengPPPKsemarang
Comments (0)
Add Comment