Semua Pengungsi Korban Banjir di PPU Sudah Kembali

BABULU – Pengungsi banjir yang merupakan warga Desa Sumber Sari, Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), yang sebelumnya mengungsi ke sejumlah lokasi, telah pulang ke rumah masing-masing.

Tercatat akibat banjir, sebanyak 223 jiwa dari 72 kepala keluarga harus mengungsi mencari tempat berlindung. “Banjir sudah surut mulai kemarin sehingga warga langsung langsung pulang membersihkan rumahnya. Sekarang tersisa tinggal halaman rumah warga yang masih becek,” ujar Sekretaris Desa Sumber Sari, Arif Suryawan di Babulu, Minggu (17/10/2021).

Sedangkan bantuan logistik dari sejumlah donatur baik relawan, dinas, maupun dari sejumlah lembaga sebagian besar langsung dibagikan ke warga di lokasi pengungsian. Namun, masih ada beberapa logistik yang tersisa. “Untuk logistik yang masih tersisa seperti beras, mi instan, air mineral, kecap, dan lainnya, rencana akan kami bagikan lagi. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan mereka yang dalam beberapa hari ini tidak bisa beraktivitas ke sawah karena sawah juga terendam air,” tambahnya.

BabuluBanjirDesa Sumber SariKaltimpenajampengungsippu
Comments (0)
Add Comment