Bantuan Sosial Ringankan Beban Biaya Perawatan Musala di Pesantunan

Editor: Koko Triarko

BREBES – Pengurus Musala Mubtadiin di desa Pesantunan, Wanasari, Brebes, Jawa Tengah, Safrul Hidayat, mengakui program bantuan sosial perbaikan tempat Wudhu dan WC Masjid dan Musala sangat meringankan beban masyarakat, khususnya para jemaah dalam membiayai pemeliharaan rutin musala.

“Dengan bantuan ini, mereka tak perlu lagi mengeluarkan biaya. Sehingga uang kas musala bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lainnya,” kata Safrul Hidayat.

Selain itu, adanya program renovasi seperti ini juga sangat bermanfaat bagi jemaah, karena kondisi musala pascarenovasi menjadi lebih nyaman untuk digunakan beribadah.

Memiliki daya tampung 75 orang, Musala Mubtadiin selama ini menjadi salah satu pusat kegiatan peribadatan warga sekitar. Selain digunakan untuk salat berjamaah lima waktu, juga rutin dimanfaatkan masyarakat untuk keperluan pengajian hingga pelaksanaan Taman Pendidikan Alquran.

“Sebelum direnovasi, kondisi tempat wudhu dan kamar kecil musala ini kurang bersih. Beberapa keran air juga ada yang rusak. Alhamdulillah, setelah adanya renovasi jadi bersih dan nyaman. Semua keran bisa berfungsi normal kembali. Semoga ke depan masih ada program sosial yang lain, baik tempat ibadah ataupun yang lain,” katanya.

Yayasan Damandiri melalui KUD Berkah Damandiri Pesantunan, menjalankan program Bantuan Sosial Perbaikan Tempat Wudhu dan WC Masjid dan Musala di Desa Pesantunan, Wanasari, Brebes, Jawa Tengah, awal bulan November 2021 ini.

Program ini dijalankan sebagai upaya meningkatkan fasilitas masjid dan musala ,guna menambah kenyamanan dan kekhusyukan masyarakat dalam beribadah.

Desa Pesantunan merupakan desa binaan Yayasan Damandiri, melalui program Desa Cerdas Mandiri Lestari.

bantuanbrebesDamandiriJatengKoperasiMasjidmusalaPesantunan
Comments (0)
Add Comment