Kades Pesantunan: Program Renovasi Masjid-Musala Bantu Kepentingan Warga

Editor: Koko Triarko

BREBES – Kepala Desa Pesantuanan, Wanasari, Brebes, Jawa Tengah, Much Tolibin, mengapresiasi adanya program bantuan sosial perbaikan fasilitas masjid dan musala dari Yayasan Damandiri, yang dijalankan melalui KUD Berkah Damandiri Pesantunan.

Tolibin mengatakan, adanya program ini telah memberikan dampak nyata bagi warga desa Pesantunan. Khususnya dalam mendukung kepentingan masyarakat banyak, dalam hal peribadatan umat muslim.

Karena itu, ia pun berharap agar program sosial semacam ini dapat dilanjutkan di tahun-tahun selanjutnya. Baik itu untuk bidang yang sama, maupun bidang-bidang yang lain.

“Dengan ini kami mengucapkan banyak terima kasih pada Yayasan Damandiri selaku pemberi anggaran program ini. Kegiatan sosial semacam ini patut kita dukung. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa diprogramkan lagi di tahun-tahun berikutnya. Misalnya, untuk pembangunan fisik masjid ataupun yang lain,” ungkapnya.

Menurut Tolibin, sebelum ada program sosial dari Yayasan Damandiri ini, kondisi tempat wudhu dan toilet sejumlah masjid dan musala di desa Pesantunan rata-rata kurang bersih di bagian lantai dan dindingnya. Selain itu, tak sedikit pula toilet sejumlah masjid dan musala pintunya mengalami kerusakan. Beberapa masalah lain juga ditemui, seperti rusaknya keran air fasilitas tempat wudhu, pudarnya cat tembok kamar mandi, dan sebagainya.

“Karena itu, adanya bantuan renovasi ini sangat membantu kepentingan masyarakat desa kami, khususnya dalam hal peribadatan warga muslim. Sekali lagi, kami atas nama warga mengucapkan banyak terima kasih pada Yayasan Damandiri, baik di pusat maupun di desa yang diwakili KUD Berkah Damandiri Pesantunan,” katanya.

Yayasan Damandiri melalui KUD Berkah Damandiri Pesantunan, menjalankan program bantuan sosial perbaikan fasilitas masjid dan musala, sebagai bagian kecil dari upaya pemberdayaan di sektor keagamaan. Selain itu, Yayasan Damandiri juga menetapkan program pemberdayaan di bidang lain, seperti ekonomi, pendidikan dan kesehatan, yang dilakukan melalui program besar Desa Cerdas Mandiri Lestari.

bantuanbrebesDamandiriJatengKoperasiMasjidmusalaPesantunanWanasari
Comments (0)
Add Comment