Vaksinasi Dosis Pertama Bagi Pelajar di Kota Malang, Rampung

MALANG – Dinas Kesehatan Kota Malang, menyatakan seluruh pelajar berusia di atas 12 tahun yang ada di wilayah Kota Malang, Jawa Timur, sudah divaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr. Husnul Muarif, mengatakan pelaksanaan vaksinasi anak berusia di atas 12 tahun sudah rampung dari total sasaran kurang lebih 45 ribu siswa pada tingkat SD dan SMP.

“Untuk tingkat SD, 12 tahun ke atas itu sudah selesai tahap pertama,” kata Husnul di Kota Malang, Senin (29/11/2021).

Sementara untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua kepada para siswa tersebut, akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal. Pemberian vaksin Covid-19 dosis ke dua, dilakukan dengan jeda waktu tertentu.

Menurutnya, saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) masih terus berlangsung di wilayah Kota Malang. Pelaksanaan PTM terbatas tersebut, tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat, agar tidak ada kasus penyebaran virus Corona di sekolah.

“Saat anak masuk ke sekolah, itu jadi tanggung jawab Satgas di sekolah. Namun, setelah keluar sekolah, kita juga melibatkan peran orang tua dalam menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

CovidJatimmalangpelajarvaksin
Comments (0)
Add Comment