Kaltim Lestarikan Ikan Air Tawar dan Habitat dengan Kembangkan Museum Perikanan

SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, berupaya melakukan pelestarian ikan air tawar dan habitatnya dengan pengembangan Museum Perikanan yang berada di Desa Pela, Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara.

Kadis Kelautan dan Perikanan Kaltim, Riza Indra Riadi, mengatakan Desa Pela merupakan Desa Wisata yang dimiliki Kaltim, di mana memiliki Museum Perikanan dan mendapat dukungan dari Pertamina Hulu Mahakam.

“Pemprov tak berhenti membantu masyarakat para nelayan di pesisir sungai maupun laut. Contohnya, Desa Pela yang memiliki Museum Perikanan. Semoga museum ini, kita bisa mengingat kembali kejayaan perikanan air tawar di perairan umum,” kata Kadis Kelautan dan Perikanan Kaltim Riza Indra Riadi dalam keterangan resmi diterima di Samarinda, Minggu (19/12/2021).

Riza, sapaan akrabnya, mengatakan keberadaan Museum Perikanan di kabupaten/kota, khususnya yang berada di Desa Pela menambah semangat masyarakat untuk melestarikan ikan air tawar dan habitatnya.

Ia mengharapkan, museum perikanan tersebut bisa berkembang di sejumlah wilayah Kaltim lainnya yang juga sebagai penghasil ikan air tawar, seperti Bontang, Kutim maupun Berau.

KaltimMuseum PerikananSamrinda
Comments (0)
Add Comment